Sabtu 24 Aug 2019 00:55 WIB

Volkswagen Perkenalkan Logo Baru di Frankfurt Motor Show

Transisi logo Volkswagen memakan waktu tiga tahun.

Rep: M Riza Wahyu Pratama/ Red: Nora Azizah
Logo Volkswagen/Ilustrasi
Foto: EPA
Logo Volkswagen/Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perusahaan mobil asal Eropa, Volkswagen (VW) membuat logo baru. Transisi merek tersebut memakan waktu tiga tahun dan dijalankan saat mereka tampil dalam Frankfurt Motor Show.

Volkswagen mengaku, logo tersebut adalah bagian dari rebranding besar dalam pameran motor Frankfurt tahun ini. Hal itu bertepatan dengan peluncuran hatchback listrik ID 3 terbaru. 

 

Rebranding dilakukan bersamaan dengan peluncuran ID 3, sebuah kendaraan yang merupakan produk kendaraan listrik Volkswagen, sebagaimana dilansir Art of Gears, Jumat (23/8).

 

Logo baru itu akan ditampilkan di depan pameran motor Frankfurt. Logo tersebut juga akan dipasang di kantor pusat mereka di Wolfsburg. Selama dua tahun ke depan, VW akan meluncurkan lebih dari 10.000 dealer di 171 pasar. VW memperkirakan, setidaknya terdapat 70.000 logo akan diganti.

 

Dengan adanya perubahan besar tersebut, VW juga akan melakukan perubahan pada model kendaraannya, termasuk ID 3 tersebut. Inovasi tersebut dilakukan seiring dengan perubahan, serta melepaskan gambaran masa lalu.

 

Perusahaan ini menjelaskan, perubahan logo tersebut tak hanya berupa garis model baru. Namun, termasuk pula warna baru, tampilan baru, dan cara baru soal layanan di seluruh daeler. Penerapan hal itu akan dimulai di Eropa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement