Friday, 4 Rajab 1441 / 28 February 2020

Friday, 4 Rajab 1441 / 28 February 2020

Amazon Bukan Lagi Aset Terpenting Jeff Bezos

Rabu 28 Aug 2019 04:06 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

Amazon Bukan Lagi Aset Terpenting Jeff Bezos. (FOTO: Reuters/Joshua Roberts)

Amazon Bukan Lagi Aset Terpenting Jeff Bezos. (FOTO: Reuters/Joshua Roberts)

Baginya, Blue Origin merupakan perusahaan yang sangat penting.

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta -- Orang terkaya di dunia, Jeff Bezos dikenal sebagai orang yang mahir mengendalikan bisnis. Salah satunya adalah bisnis Amazon. Namun, tampaknya saat ini Amazon bukanlah perusahaan yang paling penting lagi baginya.

Melansir dari CNBC Make It (27/8/2019), ia memiliki rencana akan menghasilkan lebih dari 1 miliar dolar AS per tahunnya untuk mendukung perusahaan luar angkasa miliknya, Blue Origin.

Perusahaan itu tengah bersaing dengan perusahaan antariksa milik miliarder lainnya, seperti SpaceX milik Elon Musk dan Virgin Galactic besutan Richard Branson.

Baca Juga: wartaekonomi.co.id/read243121/tak-hanya-walmart-tesla-juga-rugikan-amazon.html">Tak Hanya Walmart, Tesla Juga Rugikan Amazon

Bagi sebagian orang, perjalanan, eksplorasi, atau bahkan pemindahan manusia menuju ruang angkasa tampak seperti taman bermain untuk orang kaya dengan harga tiket yang menggila. Kabarnya, berada dikisaran 200.000-300.000 dolar AS.

Biaya tersebut hanya untuk jangka pendek, dan tentu saja tak berlaku untuk Bezos. Pasalnya, Bezos berambisi menjadikan Blue Origin bisnis jangka panjang. Baginya, Blue Origin merupakan perusahaan yang sangat penting.

Baca Juga: Dalam Sepekan, Jeff Bezos Jual Saham Amazon Rp40 Triliunan, Ada Apa Gerangan?

Jadi jelas bagi Bezos mengembangkan perusahaan dengan misi luar angkasa tidak hanya sekadar menghasilkan uang dalam jangka pendek. "Ini adalah pekerjaan paling penting yang saya lakukan, saya pikir Blue Origin sangat penting," ujar Bezos.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA