Saturday, 11 Sya'ban 1441 / 04 April 2020

Saturday, 11 Sya'ban 1441 / 04 April 2020

Ini Ladang Duit Milik Kylie Jenner

Selasa 27 Aug 2019 16:34 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

Ini Ladang Duit Milik Kylie Jenner. (FOTO: Instagram/kyliejenner)

Ini Ladang Duit Milik Kylie Jenner. (FOTO: Instagram/kyliejenner)

Forbes menyematkan gelar miliarder termuda tahun 2019 untuk Kylie Jenner.

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta

Forbes menyematkan gelar miliarder termuda tahun 2019 untuk Kylie Jenner. Wanita yang kini berusia 22 tahun itu menggeluti bisnis di bidang kecantikan.

Namun, ternyata Kylie tak hanya mendulang penghasilan dari itu saja. Ia juga memiliki gurita bisnis sehingga mampu mengantongi US$170 juta.

Apa sajakah gurita bisnis miliknya? Berikut uraiannya:

Baca Juga: Sewa Kapal Pesiar Rp17 Miliar, Begini Mewahnya Ultah Kylie Jenner

1. Bisnis Kosmetik

Bisnis miliknya, Kylie Cosmetics ini berawal dari bisnis filler bibir ketika Kylie berusia 17 tahun. Di tahun 2015, bibir tebal yang dimiliki Kylie menjadi tren, dan menduduki trending topik dunia.

Mulanya, bisnis tersebut bernama Lip Kit by Kylie. Namun, seiring berkembangnya bisnis tersebut, lahirlah nama Kylie Cosmetics yang menjual lip gloss, eyeliner, lip matte, eyeshadow, dan brush.

Bisnisnya dibangun dalam bentuk offline dan online. Perkembangan bisnis yang dikelola Kylie ini begitu cepat, sehingga ia bisa meraup miliaran dollar dalam waktu singkat.

Baca Juga: Kylie Jenner: Semua Ini Berkat Kekuatan Sosial Media

2. Bisnis Kolaborasi

Ternyata Kylie Jenner juga memiliki bisnis kolaborasi yang membuatnya menjadi miliarder. Bisnis yang dilakukan dengan Kendall dalam membuat brand busana bernama PacSun.

Kerja sama mereka pun sampai kepada pembuatan novel berdua dengan judul Rebels: City of Indra. Bisnis kolaborasi ini tentunya menguntungkan kedua belah pihak terkhusus untuk Kylie.

3. Bisnis Merchandise

Selanjutnya, Kylie juga memiliki bisnis merchandise dengan produk berupa kaos, topi, casing handphone, dan sejenisnya. Kylie Jenner merupakan artis papan atas yang memiliki sederet penggemar. Untuk itu, bisnis merchandise ini menyasar para penggemarnya sebagai target pembeli.

4. Bermitra dengan Ulta Beauty

Kylie Jenner menjalin mitra dengan Ulta Beauty pada tahun 2018. Kontrak yang ditandatangani adalah pendistribusian kosmetiknya dengan Ulta Beauty.

Baca Juga: Tuai Banyak Kritik, Miliarder Termuda di Dunia Berniat Jual Kylie Cosmetics?

Kerja sama yang membuat bisnis Kylie Cosmetic menghasilkan pendapatan sekitar US$55 juta selama enam pekan. Saham bisnis Kylie pun meningkat dan dipegangnya sendiri secara utuh.

5. Keturunan Selebritis

Kylie Jenner merupakan keturunan selebritis yang sangat membantunya untuk mempromosikan bisnis kosmetiknya. Fakta ini sangat membantu Kylie di media sosialnya yang saat ini sudah mencapai lebih dari 128 juta followers lebih.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA