Friday, 24 Zulhijjah 1441 / 14 August 2020

Friday, 24 Zulhijjah 1441 / 14 August 2020

Misteri Mayat Hangus di Sukabumi, Dibakar Istri Lewat Pembunuh Bayaran

Selasa 27 Aug 2019 13:29 WIB

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

Penjara (Ilustrasi)

Penjara (Ilustrasi)

Foto: Daily Times
Polres Sukabumi mengungkap pelaku pembunuhan dua pria yang hangus di minibus.

SUKABUMI, AYOBANDUNG.COM -- Polres Sukabumi akhirnya mengungkap pelaku pembunuhan dua pria yang jasadnya ditemukan dalam kondisi hangus di dalam minibus Toyota Cayla bernomor polisi B 2983 SZH. Mobil itu terbakar di Kampung Bondol, Kabupaten Sukabumi, Ahad (25/8/2019) kemarin.

"Tersangka utama kasus pembunuhan dua pria yang jasadnya hangus di dalam minibus terbakar di Desa Pondokkaso Tengah, Kecamatan Cidahu tersebut adalah istri dan ibu tiri dari korban berinisial AK (35)," kata Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi.

Menurut dia, motif pembunuhan yang dilakukan tersangka adalah masalah rumah tangga dan utang piutang. AK telah merencanakan membunuh suaminya yakni Edi Chandra Purnama alias Pupung Sadili (54) dan anak tirinya M Adi Pradana alias Dana (23).

AYO BACA : 85 Rumah Rusak Akibat Bencana di Sukabumi Sejak Januari

"Dalam melakukan aksi pembunuhan tersebut, pelaku berinisial AK (35) menyewa empat orang pembunuh bayaran, kasus ini terungkap setelah tersangka tertangkap dan memberikan keterangan," ujar Nasriadi.

AK meminta para pembunuh bayaran itu untuk menculik kedua korban di rumahnya di Lebakbulus I Kavling 129 B blok U15 RT 03, RW 05, Lebakbulus, Jakarta Selatan.

Setelah diculik, kedua korban kemudian dilumpuhkan dengan cara dibunuh dan jasadnya disimpan di minibus Toyota Cayla dan diserahkan kepada istri korban dengan cara bertemu di SPBU Cirendeu, Desa Benda, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi.

AYO BACA : Selundupkan Baby Lobster Senilai Rp27 Miliar, Seorang Pria Asal Sukabumi Dibekuk Polisi

Untuk menghilangkan barang bukti, tersangka menyuruh anaknya KV untuk membeli premium dan membawa kedua jasad itu ke semak-semak di Kampung Bondol. Setelah itu, premium yang dibelinya disiramkan di dalam mobil dan ke kedua jasad itu kemudian membakarnya.

Keduanya langsung melarikan diri. Namun, kurang dari 24 jam, polisi akhirnya mengungkap kasus tersebut dan dipastikan kedua jasad berjenis kelamin pria tersebut adalah korban pembunuhan setelah dilakukan otopsi di RS Polri Keramat Jati DKI Jakarta.

Nasriadi mengatakan hingga saat ini pihaknya masih memburu pelaku pembunuh bayaran yang menghabisi nyawa Edi Candra dan anaknya M Adi Pradana. Sementara itu, tersangka masih dimintai keterangan terkait kasus pembunuhan berencana tersebut. 

"Kami masih mengembangkan kasus ini karena pembunuhan tersebut melibatkan pihak lain. Otak pembunuhan dalam kasus ini adalah AK yang berstatus sebagai istri korban," kata Nasriadi. 

AYO BACA : Dua Sosok Mayat Hangus Ditemukan dalam Minibus di Sukabumi

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA