Wednesday, 17 Rabiul Akhir 1442 / 02 December 2020

Wednesday, 17 Rabiul Akhir 1442 / 02 December 2020

4 Orang Ini Jadi Kaya Raya di Usia Senja

Selasa 27 Aug 2019 12:17 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

4 Orang Ini Jadi Kaya Raya di Usia Senja. (FOTO: Forbes)

4 Orang Ini Jadi Kaya Raya di Usia Senja. (FOTO: Forbes)

Ada orang-orang menjadi kaya ketika memasuki usia senja.

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta

Cara mendapat kekayaan tiap masing-masing orang berbeda. Bukan hanya itu, usianya pun tak sama. Ada yang telah terlahir sebagai orang kaya, sejak belia, atau bahkan harus menunggu hingga tua renta.

Kesabaran begitu diperlukan dalam merintis kekayaan. Hal itu telah dibuktikan oleh keempat konglomerat ini. Mereka menjadi kaya raya di usia lanjutnya berkat kerja keras dan kesabaran yang mereka punya.

Siapa saja mereka? Melansir dari The Richest (27/8/2019), berikut empat orang tersebut:

1. Colonel Sanders

Kisah sukses seorang Colonel Sanders mungkin telah diketahui banyak orang. Pendiri dari perusahaan ayam goreng Kentucky Fried Chichken (KFC) ini baru menjadi konglomerat di usia 60 tahun.

Baca Juga: Kisah Sukses yang Inspiratif dari Pendiri KFC

Kala itu, ia menemukan resep ayam goreng nikmat dan menjualnya ke berbagai restoran. Memasuki usia 60 tahun, Sanders baru terpikir untuk memperluas bisnisnya dan membuat franchise.

Dari sanalah bisnisnya mulai moncer dan kini telah mendunia.

2. Stan Lee

Siapa yang tidak kenal bapak superhero Marvel ini? Beliau lahir dari keluarga miskin yang kesulitan ekonomi.

Melalui bakat yang dimilikinya, Stan Lee mulai membuat The Fantastic Four saat berusia 39 tahun. Mulai saat itu, ia terus berkarya membuat karakter superhero Marvel lainnya, seperti Hulk, Spiderman, Doctor Strange dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Rahasia Sukses Thanos di Film Marvel

Stan Lee meninggal dunia tahun 2018. Seluruh dunia diguncang kesedihan. Saat menghembuskan napas terakhirnya itu, Stan Lee meninggalkan kekayaan sebesar US$50 juta.

3. Jack Weil

Jack Weil adalah pemilik bisnis pakaian khusus ala cowboy, Rockmount Ranch Wear, produk yang terkenal seantero Amerika. Weil mendirikan perusahaan pada tahun 1946.

Orang-orang ternama, seperti Clark Gable, Elvis Presley, Bruce Springsteen, Ronald Reagan, Robert Redford dan lainnya merupakan klien Jack Weil.

Dia mendirikan perusahaan pada umur 45 tahun dan menjadi CEO hingga akhir hayatnya. Saat menginjak 107 tahun, Weil meninggal dunia.

4. Julia Child

Kecintaannya pada memasak membuat Julia Child terus menekuni bidang tersebut. Sampai tidak sadar, saat usianya 50 tahun, akhirnya Julia membuat buku memasak yang laku keras di seluruh dunia. Dia bahkan menjadi presenter memasak di televisi kala itu. Dari sana nama Julia Child semakin eksis dan mendulang kekayaan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA