Tuesday, 3 Syawwal 1441 / 26 May 2020

Tuesday, 3 Syawwal 1441 / 26 May 2020

Jadwal Playoff Liga Champions, Penentuan Nasib Ajax

Selasa 27 Aug 2019 11:21 WIB

Red: Bayu Hermawan

Pelatih Ajax Amsterdam Erik ten Hag

Pelatih Ajax Amsterdam Erik ten Hag

Foto: EPA-EFE/Koen van Weel
Ajax akan menghadapi Apoel FC dalam babak kedua kualifikasi Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ajax akan menentukan nasibnya di Liga Champions musim 2019/ 2020. Ajax akan menjalani pertandingan kedua babak playoff kualifikasi Liga Champions menghadapi Apoel FC di Stadion Johan Cruijff Arena, Amsterdam pada Kamis (27/8) dini hari mendatang.

Ajax menjadi tim dengan capaian tertinggi dalam Champions musim 2018/19 yakni sebagai semifinalis, namun terpaksa melalui rute kualifikasi lantaran Belanda hanya menempati peringkat koefisiensi UEFA ke-14 pada 2018. Tim besutan Erik ten Hag itu akan menjamu wakil Siprus, APOEL FC, di Johan Cruijff Arena, Amsterdam, pada Kamis dini hari nanti setelah pada laga pertama hanya bermain imbang tanpa gol.

Mereka memiliki keuntungan kondisi yang lebih bugar karena federasi Belanda memberikan dispensasi penundaan laga pekan keempat Eredivisie Liga Belanda yang sedianya berlangsung pada pekan lalu. Ajax bukan satu-satunya dari 12 tim peserta babak playoff yang musim lalu sempat tampil pada putaran final Champions karena ada tiga tim lain yakni wakil Serbia Red Star Belgrade, BSC Young Boys (Swiss) dan Club Brugge (Belgia).

Namun bisa dipastikan dari tiga tim itu setidaknya satu tim akan absen dari putaran final Champions musim ini karena Red Star dan Young Boys harus saling menyingkirkan dalam playoff. Setelah berhasil meraih hasil imbang 2-2 di markas Young Boys, Red Star punya sedikit keuntungan dalam laga kedua karena tampil di hadapan publik sendiri di Belgrade Rabu dini hari WIB.

Sementara Brugge punya modal kemenangan 1-0 di markas LASK pekan lalu dan kini mereka akan menjamu wakil Austria itu di Jan Breydelstadion Kamis dini hari WIB.

Dalam pertandingan lain yang berlangsung Rabudini hari WIB nanti, wakil Kroasia Dinamo Zagreb akan bertandang ke markas Rosenborg di Norwegia berbekal kemenangan 2-0 dari laga pertama demikian juga Olympiakos (Yunani) yang menang 4-0 pekan lalu dan kini akan mengunjungi kandang FC Krasnodar di Rusia.

Slavia Praha yang akan berlaga sehari kemudian juga punya modal kemenangan 1-0 ketika menjamu wakil Rumania CFR Cluj di Republik Ceko. Berikut jadwal laga kedua babak playoff kualifikasi Liga Champions 2019/20 (dalam WIB, tuan rumah disebut pertama, dalam kurung skor agregat):

Jadwal Rabu (28/8) dini hari

Red Star Belgrade (2) vs BSC Young Boys (2)

Rosenborg (0) vs Dinamo Zagreb (2)

FC Krasnodar (0) vs Olympiakos (4)

Jadwal Kamis (29/8) dini hari

Slavia Praha (1) vs CFR Cluj (0)

Ajax (0) vs APOEL FC (0)

Club Brugge (1) vs LASK (0)

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA