Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Trio Xiaomi, Oppo, Vivo Tandingi 'AirDrop'

Selasa 27 Aug 2019 07:52 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

Trio Xiaomi, Oppo, Vivo Tandingi 'AirDrop'. (FOTO: Reuters/Edgar Su)

Trio Xiaomi, Oppo, Vivo Tandingi 'AirDrop'. (FOTO: Reuters/Edgar Su)

Xiaomi, Oppo, dan Vivo akan meluncurkan fitur transfer file lintas platform.

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta

Trio merek asal China, Xiaomi, Oppo, dan Vivo berkolaborasi menandingi fitur AirDrop yang ada di iOS. Ketiga perusahaan tersebut akan meluncurkan fitur transfer file lintas platform.

Informasi yang dilansir caixingglobal.com, posting-an WeChat oleh Xiaomi menuliskan bahwa Xiaomi, Oppo, dan Vivo akan meluncurkan protokol transfer file lintas platform.

Fitur ini akan terbuka untuk merek apa pun yang ingin bergabung menggunakannya. Xiaomi mengatakan bahwa produsen ponsel lain akan disambut untuk mengadopsinya. Adapun versi beta akan tersedia pada akhir Agustus nanti.

Baca Juga: Bisnis Internasional Melejit, Begini Kunci Keberhasilan Xiaomi

Fitur ini menawarkan kecepatan transfer hingga 20 MB per detik. Transfer tersebut sama halnya yang digunakan fitur di iOS, yakni pengiriman menggunakan Wi-Fi dan Bluetooth.

Android Q yang akan dirilis bersama Google Pixel 4 beberapa bulan lagi akan memiliki banyak fitur baru. Namun, akan menghapus fitur Android Beam. Demikian informasi yang dilasir TechRadar

Android Beam ini merupakan fitur yang fungsinya sama dengan AirDrop di iOS maupun yang sedang digagas oleh trio dari China itu. Android Beam mentransfer file dengan menggunakan NFC. Berbeda dengan AirDrop yang menggunakan Bluetooth dan Wi-Fi. Begitu juga dengan fitur yang akan dirilis trio Xiaomi, Oppo, dan Vivo.

Baca Juga: Perkuat Layanan Purnajurnal, Oppo Rilis Aplikasi Baru

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA