Monday, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 January 2020

Monday, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 January 2020

Lukaku Cetak Gol pada Debut di Serie A, Conte Beri Pujian

Selasa 27 Aug 2019 05:55 WIB

Red: Israr Itah

Romelu Lukaku

Romelu Lukaku

Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Lukau menyumbang satu gol saat Inter Milan membekap Lecce 4-0.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Romelu Lukaku membuat debut gemilang di Serie A. Lukau menyumbang satu gol saat Inter Milan membekap Lecce 4-0 di Giuseppe Meazza, Milan, Selasa (27/8) dini hari WIB.

Marcelo Brozovic memecah kebuntuan di menit ke-21 dengan tendangan melengkung yang sangat indah. Stefano Sensi, pemain lain yang membuat debut bersama Inter setelah pindah dari Sassuolo, mencetak gol pada usaha kedua tiga menit kemudian.

Lukaku yang dikontrak dari Manchester United bulan ini, membuka tabungan golnya ketika dia menyambar bola muntah tembakan Lautaro Martinez yang ditahan kiper Lecce, Gabriel Vasconcelos Ferreira pada menit ke-60. Antonio Candreva menggenapkan skor kemenangan dengan tendangan mengejutkan dari 35 meter.

Lecce yang promosi ke Serie A musim ini kehilangan Diego Farias pada menit ke-76 akibat menerima kartu merah.

Pelatih Inter Antonio Conte memuji Lukaku. Pada laga ini, kata Conte, Lukaku menunjukkan alasan Inter berusaha keras untuk mengontraknya.

Menurut dia, Lukaku masuk ke Inter dengan cara terbaik dan penuh kerendahan hati. "Dia raksasa yang lembut, selalu memiliki senyum di wajahnya. Dia siap bekerja untuk tim dan siap membantu rekan satu timnya," kata Conte, dikutip dari Football Italia.

Conte juga mengingatkan bahwa Inter membayar biaya transfer Lukaku sebesar 65 juta euro dengan cara dicicil selama lima tahun. "Jadi ketika orang berbicara tentang uang besar yang dihabiskan, nyatanya tidak sebanyak itu," kata Conte.

Conte juga menyoroti aksi apik Lautaro Martinez. Menurut eks pelatih Juventus, semua pemainnya pantas menerima pujian usai laga kontra Lecce.

Menurut Conte, para pemainnya bisa merayakan kemenangan pertandingan pertama hingga tengah malam. Tapi setelah berganti hari, mereka harus mulai memikirkan pertandingan berikutnya menghadapi Cagliari. 

sumber : REUTERS
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA