Senin 26 Aug 2019 17:41 WIB

Audi RS 6 Avant Sapa Penggemar di AS

Mobil ini akan hadir di AS tahun depan.

Rep: Eric Iskandarasyah Z/ Red: Nora Azizah
Logo Audi
Foto: www.sportku.com
Logo Audi

REPUBLIKA.CO.ID, CALIFORNIA -- Sejumlah masyarakat Amerika Serikat (AS) menyukai mobil sedan besutan Audi. Bahkan beberapa dari mereka pun sangat berharap agar Audi dapat segera menghadirkan sebuah mobil super wagon.

Dilansir dari The Drive, Senin (26/8), keinginan yang telah disampaikan selama bertahun-tahun itu akhirnya mendapat titik terang. Pasalnya, Audi memastikan akan segera menghadirkan sebuah super wagon yang disebut dengan Audi RS 6 Avant.

Baca Juga

Rencananya, mobil sedan powefull dengan ruang akomodasi melimpah itu akan dihadirkan di AS pada tahun depan. Audi pun telah melakukan sejumlah pembaruan baik dari aspek tampilan maupun performa.

Soal dapur pacu, mobil ini hadir dengan mesin 4.0-liter twin-turbocharged V-8. Hal itu membuat mobil ini didukung dengan tenaga sebesar 591 horsepower.

Super wagon ini pun mampu melakukan akselerasi 0-100 kilometer per jam dalam 3,6 detik. Di satu sisi, karena ini adalah super wagon, Audi pun juga memperhatikan kenyamananya dengan melakukan pengembangan pada bagian suspensi udara.

Agar performa tetap terjaga, Audi RS 6 Avant ini didukung dengan 8 speed tiptronic transmission dan quattro permanent all-wheel drive. Hal ini dinilai jadi tokok kunci dalam membuat mobil ini nyaman sekaligus mampu memberikan akselerasi dan traksi yang optimal.

Tak heran, mobil ini pun dinilai cukup mewakili kebutuhan pengendara yang mencintai mobil dengan performa tinggi dan sekaligus menggunakan mobil tersebut untuk mengantar anak sekolah dan belanja kebutuhan bulanan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement