Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

Valentino Rossi Beberkan Alasan Gagal Podium di Silverstone

Senin 26 Aug 2019 14:10 WIB

Red: Endro Yuwanto

Valentino Rossi

Valentino Rossi

Foto: EPA-EFE/Claudio Giovannini
Rossi kesulitan dengan grip belakang dan ban belakang motornya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Valentino Rossi, pembalap dari Monster Energy Yamaha MotoGP, gagal mengamankan podium di GP Inggris, Sirkuit Silverstone, Ahad (25/8), walaupun mengawali balapan dari baris terdepan. Rossi, yang start dari P2 harus puas finis keempat, terpaut 12 detik dari sang juara, pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins.

"Finis keempat, tapi saya tidak senang karena saya berharap lebih. Kami ingin mencoba bertarung untuk podium karena saya start dari baris terdepan dan khususnya ketika sesi latihan saya selalu memiliki kecepatan yang bagus," kata sang pembalap asal Italia itu seperti dilansir laman resmi MotoGP.

Di lap pertama, Rossi langsung melorot ke P3 setelah disalip oleh Rins. Hingga di lap ketujuh, rekan satu timn Rossi, Maverick Vinales, menyalip sang pembalap berjuluk the Doctor itu. "Tapi hari ini balapan lebih sulit bagi saya karena saya lebih kesulitan dengan grip belakang dan ban belakang dan sejak awal saya tidak cepat seperti kemarin, khususnya di paruh kedua balapan saya harus melambatkan diri karena mendapati banyak slide, saya tak cukup kuat," kata dia menjelaskan.

Vinales yang menjadi pembalap tercepat di lap terakhir mempersembahkan podium untuk Yamaha dengan finis peringkat tiga setelah Rins dan Marc Marquez dari Repsol Honda.

"Saya mengincar lap terakhir dan mengira bisa mengejar mereka tapi saya telah mencoba yang terbaik," kata Vinales yang kini berada di peringkat lima klasemen, unggul dua poin dari rekan satu timnya. "Kami telah mengeluarkan yang maksimal dari motor Yamaha. Kami kewalahan di lintasan lurus soal kecepatan puncak, tapi entah bagaimana saya mampu membalap dengan baik."

Franco Morbidelli dari Petronas Yamaha SRT menjadi pembalap Yamaha ketiga yang finis di peringkat lima besar hari itu. Sementara rekan satu timnya, rookie Fabio Quartararo, terjatuh di tikungan pertama dan gagal menyelesaikan lomba.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA