Wednesday, 15 Sya'ban 1441 / 08 April 2020

Wednesday, 15 Sya'ban 1441 / 08 April 2020

Abdee Tetap Ikut Garap Album Baru Slank

Senin 26 Aug 2019 08:33 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari

Gitaris Slank Abdee Negara.

Gitaris Slank Abdee Negara.

Foto: Republika/Shelbi Asrianti
Abdee tidak bisa terlibat di seluruh lagu Slank karena vertigonya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota grup musik Slank Abdee Negara tetap terlibat dalam penggarapan album baru Slanking Forever. Meski begitu, dia tidak ikut dalam pengisian musik di 10 lagu yang ada.

Dalam album ini Slank menawarkan 10 lagu baru, "Rumahku Itu Kamu", "Bercinta Di Sorga", "Jangan Marah", "Ramai Tapi Sepi", "CCTV Tuhan", "Sumba Humba", "So Goodbye", "Oh Memi", dan dua lagu instrumental, "Rocknrolloka" dan "Solo Balapan". Namun, hanya tiga lagu yang digarap oleh seluruh anggota Slank, yaitu, "Bercinta Di Sorga","So Goodbye", dan "Jangan Marah" karena mempertimbangkan kondisi kesehatan Abdee.

"Saya mengerjakan di rumah ada komputer, setelah teman-teman sudah selesai rekaman di Solo, aku dikirimi filenya," ujar pemetik gitar Slank, Abdee.

Abdee menceritakan, ketika Bimbim, Kaka, Ridho, Ivanka melakukan perekaman di Studio Legendaris Lokananta, Solo, kondisi fisiknya tidak memungkinkan. Pada saat itu, vertigo yang dialaminya begitu menyakitkan, sehingga tidak bisa melakukan perjalanan jauh.

Meski begitu, pria berusia 50 tahun ini tetap ingin terlibat dalam peggarapan album ke-23 Slank. Walau tidak bisa seluruh lagu karena kondisinya, dia tetap memberikan hal terbaik untuk tiga lagu yang bisa diisi petikan gitarnya.

"Saya minta teman-teman yang pilihkan tiga lagu tersebut," ujar Abdee.

Bagi Abdee, dari tiga lagu tersebut paling berkesan merupakan lagu  "Bercinta Di Sorga". Sejak pertama kali mendengar tiga lagu yang diberikan anggota Slank yang lain, lagu tersebut langsung mencuri perhatiannya.

Lagu  "Bercinta Di Sorga", menurut Abdee, memiliki musik yang menggelitik dengan lirik yang menarik. Setelah mendengar lagu tersebut, dia pun memutuskan untuk mengisi lagu itu terlebih dahulu ketimbang dua lagu lainnya.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA