Jumat, 21 Muharram 1441 / 20 September 2019

Jumat, 21 Muharram 1441 / 20 September 2019

Garuda Perluas Penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara

Senin 26 Agu 2019 07:06 WIB

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Friska Yolanda

Sejumlah penumpang berjalan menuju pesawat di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Senin (1/7).

Sejumlah penumpang berjalan menuju pesawat di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Senin (1/7).

Foto: Abdan Syakura
Penerbangan akan dilayani dengan menggunakan ATR 72-600 menuju Lampung dan Surabaya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Maskapai Garuda Indonesia akan memperluas rute penerbangan di Jawa Barat melalui Bandara Husein Sastranegara, Bandung. Direktur Niaga Garuda Indonesia, Pikri Ilham Kurniansyah mengatakan akan mengoperasikan layanan penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara, Bandung untuk rute Bandung-Lampung (PP) dan Bandung-Surabaya (PP) mulai Kamis (29/8). 

Pikri mengatakan penerbangan Bandung-Lampung dan Bandung-Surabaya yang akan dilayani dengan menggunakan armada ATR 72-600. "Pesawat ini berkapasitas 70 penumpang kelas ekonomi sebanyak tujuh kali dalam seminggu yang beroperasi satu kali setiap hari," kata Pikri, Ahad (25/8). 

Dia menuturkan dua rute baru dari Bandara Husein Sastranegara tersebut dibuka untuk memberikan nilai tambah bagi para pengguna jasa dengan menyediakan opsi akses konektivitas yang lebih beragam. Khususnya, kata Pikri, bagi masyarakat di Jawa Barat untuk berpergian menuju Lampung dan Surabaya maupun sebaliknya. 

Pikri menilai dibukanya rute Bandung-Lampung juga sekaligus mendorong peningkatan pertumbuhan kunjungan wisatawan domestik ke Lampung. "Terlebih Lampung juga menjadi salah satu potensi wisata alam dan budaya di Indonesia yang menjanjikan," tutur Pikri. 

Dia mengharapkan laju pertumbuhan ekonomi di Lampung akan meningkat dengan bertambahnya jumlah wisatawan ke Lampung yang berasal dari Bandung. Mengingat Bandung masih menjadi magnet turis untuk berkunjung ke Indonesia. 

“Begitu pula sebaliknya, kami berharap masyarakat Lampung juga akan semakin mudah berkunjung ke Bandung untuk berwisata ke Bandung dan kota-kota sekitarnya menikmati pesona alam dan budaya di Jawa Barat," ungkap Pikri. 

Begitupun juga untuk rute Bandung-Surabaya, Pikri mengatakan hal tersebut juga dilakukan sebagai wujud pemenuhan kebutuhan dari masyarakat yang ingin berpergian dari Bandung menuju Surabaya. Sebab, kata dia, Surabaya juga merupakan salah satu pusat perekonomian terpadat di Indonesia. 

Penerbangan Bandung - Lampung akan diberangkatkan dengan nomor penerbangan GA7241 dari Bandara Husein Sastranegara pada pukul 06.20 WIB dan tiba di Bandara Radin Inten II pada pukul 07.40 waktu setempat. Sebaliknya penerbangan Lampung akan diberangkatkan dengan nomor penerbangan GA 7242 pada pukul 08.10 waktu setempat dan tiba di Bandung pada pukul 09.30 WIB.

Sementara untuk penerbangan Bandung-Surabaya akan diberangkatkan dengan nomor penerbangan GA 7245 dari Bandara Husein Sastranegara pada pukul 15.10 WIB dan tiba di Bandara Juanda pada pukul 16.50 waktu setempat. Sebaliknya penerbangan Surabaya akan diberangkatkan dengan nomor penerbangan GA 7246 pada pukul 17.45 waktu setempat dan tiba di Bandung pada pukul 19.40 WIB. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA