Tuesday, 16 Safar 1441 / 15 October 2019

Tuesday, 16 Safar 1441 / 15 October 2019

Tujuh Orang Meninggal Dunia dalam Tabrakan Udara di Spanyol

Senin 26 Aug 2019 03:21 WIB

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Ratna Puspita

Seorang anggota Pengawal Sipil Spanyol memeriksa rongsokan helikopter yang menabrak sebuah pesawat di Mallorca, Kepulauan Balearic, Spanyol, Ahad (25/8).

Seorang anggota Pengawal Sipil Spanyol memeriksa rongsokan helikopter yang menabrak sebuah pesawat di Mallorca, Kepulauan Balearic, Spanyol, Ahad (25/8).

Foto: EPA-EFE/LLITERES
Tabrakan udara terjadi antara helikopter dan pesawat terbang amatir.

REPUBLIKA.CO.ID, MALLORCA -- Tujuh orang dikabarkan meninggal dunia dalam insiden tabrakan udara di Mallorca, Spanyol, Ahad (25/8) waktu setempat. Dua di antara yang meninggal, adalah anak-anak. Tabrakan udara terjadi antara helikopter dan pesawat terbang amatir.

Aljazirah melaporkan, insiden kecelakaan udara itu terjadi pada Ahad (25/8) siang  sekitar pukul 13:35 waktu Spanyol. “Pesawat ringan membawa dua penumpang. Helikopter membawa lima (orang) termasuk pilot,” sebut laporan Aljazirah, Senin (26/8) WIB. Penumpang yang berada di helikopter, di antaranya pasangan suami istri. 

Baca Juga

Kecelekaan tersebut terjadi di atas Pulau Mallorca, yang berada di sebelah timur Spanyol. Namun sampai saat ini, kepolisian dan otoritas setempat belum menyimpulkan penyebab tabrakan udara tersebut.

Identitas serta kewarganegaraan dari para korban pun belum dapat dipastikan. “Penyelidikan terhadap insiden, masih berlangsung,” begitu lapor Aljazirah.

Namun, tabrakan udara yang terjadi kali ini menyita perhatian banyak orang. Sejumlah ucapan belasungkawa disampaikan para tokoh-tokoh di Spanyol.

Perdana Menteri Pedro Sanchez, lewat akun jejaring media sosial (medsos) menyampaikan ikut berduka cita atas isniden tersebut. “Solidaritas dan cinta saya untuk keluarga para korban yang kehilangan nyawa dalam kecelakaan tragis ini,” tulis dia seperti dikutip Aljazirah.

photo

Puing-puing setelah sebuah pesawat dan helikopter bertabrakan. (EPA-EFE/Incendios F Baleares)

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA