Wednesday, 19 Muharram 1441 / 18 September 2019

Wednesday, 19 Muharram 1441 / 18 September 2019

Kisah Rider AS Naik Motor Ikut Jambore Royal Enfield di Bali

Sabtu 24 Aug 2019 15:45 WIB

Rep: Eric Iskandarsjah/ Red: Dwi Murdaningsih

Jambore internasional komunitas Royal Enfield.

Jambore internasional komunitas Royal Enfield.

Foto: Republika/eric
Jaull Loram naik motor dari Kanada, naik pesawat lalu naik motor dari Jakarta ke Bali

REPUBLIKA.CO.ID, BADUNG -- Komunitas motor Royal Enfield terbesar di Indonesia, Royal Riders Indonesia (RoRI) menggelar Jambore Internasional Royal Enfield 2019. Dalam sesi bincang santai, Sabtu (24/8) para peserta pun terlihat antusias untuk mendengar kisah perjalanan dari Jaull Loram (AS) dan Kedarnath (India).

Jaull Loram menyampaikan bahwa ia memang sangat senang malakukan perjalanan dengan menggunakan sepeda motor. Pria yang tinggal di San Fransisco itu pun mengaku sangat jatuh cinta dengan produk dari Royal Enfield.

Soal kedatanganya ke Bali, awalnya, ia mengetahui Bali dari sejumlah rekan-rekanya yang pernah berkunjung ke Bali. Hingga akhirnya, ia pun memutuskan untuk mengikuti jejak dari para rekan-rekanya itu untuk berkunjung ke Bali.

Berbeda dengan teman-temanya yang datang ke Bali menggunakan pesawat, maka pecinta motor ini pun memutuskan untuk melakukan perjalanan udara dan dengan perjalanan darat menggunakan motor.

“Saya awali perjalanan dengan mengendarai motor ke Kanada. Lalu saya menggunakan pesawat menuju Jakarta. Setelah itu, saya kembali menggunakan motor hingga ke Bali,” kata Jaull.

Royal Riders Indonesia (RoRI) merupakan sebuah komunitas penggemar motor Royal Enfield yang didirikan pada tahun 2016. Komunitas ini memiliki lebih dari 600 anggota dan tersebar di berbagai chapter seperti Jabodetabek, Jawa Barat, Yogyakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Lampung, Bali dan Sulawesi Tenggara.

Dalam Jambore Internasional Royal Enfield 2019 ini, diperkirakan akan kedatangan 2 ribu hingga 3 ribu pengunjung. Tidak hanya dari Indonesia, AS dan India, kegiatan ini juga akan kedatangan riders yang berasal dari berbagai negara seperti Jepang, Singapura dan Malaysia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA