Sunday, 16 Muharram 1441 / 15 September 2019

Sunday, 16 Muharram 1441 / 15 September 2019

Komunitas Motor Royal Enfield Gelar Jambore Internasional

Sabtu 24 Aug 2019 15:25 WIB

Rep: Eric Iskandarsjah/ Red: Dwi Murdaningsih

Jambore internasional komunitas Royal Enfield.

Jambore internasional komunitas Royal Enfield.

Foto: Republika/eric
Bincang bareng rider India dan AS awali jambore pecinta motor Royal Enfield.

REPUBLIKA.CO.ID, BADUNG—Komunitas motor Royal Enfield terbesar di Indonesia, Royal Riders Indonesia (RoRI) menggelar Jambore Internasional Royal Enfield 2019. Selain untuk menjalin silaturahim sesama riders, kegiatan yang digelar pada 24 hingga 25 Agustus di Pantai Melasti, Bali itu juga diisi dengan kegiatan sharing session.

Dalam Jambore Internasional Royal Enfield 2019 ini, diperkirakan akan kedatangan 2 ribu hingga 3 ribu pengunjung. Tidak hanya dari Indonesia, AS dan India, kegiatan ini juga akan kedatangan riders yang berasal dari berbagai negara sepert Jepang, Singapura dan Malaysia.

National President RoRI, Donny Hendaris mengatakan, pada hari pertama, kegiatan ini diawali dengan bincang santai bersama dua orang pengendara Royal Enfield dari Amerika Serikat (AS) dan India. Kedua pengendara ini telah berkendara di berbagai negara di dunia.

"Kami menghadirkan mereka agar dapat memberikan inspirasi bagi para peserta jambore,” kata Donny kepada Republika.co.id saat dijumpai di sela kegiatan Jambore Internasional Royal Enfield 2019 di Bali.

Ia pun menekankan kegiatan ini dikemas dengan menekankan tiga kunci utama. Pertama adalah persahabatan antar bangsa, kedua adalah pelestarian budaya Indonesia dan terakhir adalah pelestarian lingkungan.

Kegiatan pada hari pertama itu dimulai pada pukul 09.00 WITA. Sebelum menuju Pantau Melasti, para peserta berkumpul terlebih dahulu di diler Royal Enfield Bali. Para peserta kemudian melakukan perjalanan menuju Pantai Melasti yang terletak di Kabupaten Badung.

Setelah melalui perjalanan sekitar 30 menit dengan berbagai medan mulai dari perkotaan dan tanjakan serta tikungan, ratusan peserta jambore pun mulai menikmati seluruh rangkaian acara pada hari pertama. Dalam sesi bincang santai, para peserta pun terlihat antusias untuk mendengar kisah perjalanan dari Jaull Loram (AS) dan Kedarnath (India).

Royal Riders Indonesia (RoRI) sendiri merupakan sebuah komunitas penggemar motor Royal Enfield yang didirikan pada tahun 2016. Komunitas ini memiliki lebih dari 600 anggota dan tersebar di berbagai chapter seperti Jabodetabek, Jawa Barat, Yogyakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Lampung, Bali dan Sulawesi Tenggara.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA