Sunday, 16 Muharram 1441 / 15 September 2019

Sunday, 16 Muharram 1441 / 15 September 2019

2.037 Peserta akan Ikuti O2SN

Sabtu 24 Aug 2019 08:16 WIB

Red: Esthi Maharani

Pelajar Ikuti O2SN

Pelajar Ikuti O2SN

Foto: Istimewa
O2SN tingkat nasional jenjang SMA dan SMK di Provinsi Aceh pada 25 sampai 31 Agustus

REPUBLIKA.CO.ID, ACEH BESAR -- Sebanyak 2.037 peserta yang terdiri dari siswa SMA/SMK, guru, pelatih, dewan juri dan pendamping dari 33 provinsi di Tanah Air akan mengikuti kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat nasional jenjang SMA dan SMK di Provinsi Aceh pada 25 sampai 31 Agustus 2019.

"Dua ribuan orang merupakan peserta dan jumlah tersebut belum termasuk dengan tim pendukung termasuk kepala dinas dari masing-masing provinsi dan juga orang tua peserta yang akan hadir langsung pada kegiatan nasional ini," kata Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Syaridin di Banda Aceh, Sabtu (24/8).

Provinsi Aceh dipercayakan sebagai tuan rumah penyelenggara O2SN tingkat nasional untuk jenjang SMA dan SMK. O2SN tingkat nasional yang akan berlangsung di provinsi ujung paling barat Indonesia itu akan mempertandingkan lima cabang olahraga masing-masing atletik, renang, pencak silat, bulu tangkis dan karate.

"Persiapan untuk pembukaan dan termasuk untuk tempat pelaksanaan saat ini sudah mencapai 85 persen, Insya Allah seluruh persiapan akan tuntas dan kita siap untuk menyukseskan kegiatan tingkat nasional ini," katanya.

Syaridin mengatakan kegiatan olahraga tingkat nasional tersebut tidak hanya menjadi ajang mengukir prestasi dan menjalin silaturrahmi, tapi juga akan menjadi sarana meningkatkan pertumbuhan ekonomi di provinsi setempat.

"Kegiatan tingkat nasional ini akan ikut berdampak dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat, terutama UMKM, karena akan banyak perputaran uang selama kegiatan ini berlangsung," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA