Jumat, 21 Muharram 1441 / 20 September 2019

Jumat, 21 Muharram 1441 / 20 September 2019

Mendikbud akan buka O2SN di Aceh

Sabtu 24 Agu 2019 08:08 WIB

Red: Esthi Maharani

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy (kedua kiri) mengunjungi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) di GOR Klebengan, Sleman, Yogyakarta.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy (kedua kiri) mengunjungi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) di GOR Klebengan, Sleman, Yogyakarta.

Foto: Republika TV/Wahyu Suryana
O2SN tingkat nasional jenjang SMA dan SMK akan berlangsung di Aceh

REPUBLIKA.CO.ID, ACEH BESAR - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy dijadwal akan membuka Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat nasional untuk jenjang SMA dan SMK yang akan berlangsung di Aceh.

"Komunikasi hingga sampai saat ini, Pak Menteri akan hadir langsung ke Aceh untuk membuka O2SN tingkat nasional untuk jenjang SMA dan SMK yang akan berlangsung 25-31 Agustus 2019," kata Kepala Dinas Pendidikan Aceh Syaridin di Banda Aceh, Jumat (23/8) malam.

Syaridin menjelaskan untuk pembukaan O2SN tingkat nasional 2019 untuk jenjang SMA dan SMK yang di pusatkan di Banda Aceh, Provinsi Aceh itu akan berlangsung di Stadion Harapan Bangsa. Pembukaan yang juga akan dihadiri langsung oleh Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, dimeriahkan oleh penampilan tarian massal yang akan dimainkan 1.300 penari yang merupakan siswa SMA dan SMK di Banda Aceh dan Aceh Besar.

Dinas Pendidikan Aceh khususnya terus melakukan berbagai persiapan untuk menyambut seluruh tamu yang akan datang ke provinsi tersebut dan pihaknya siap untuk menyukseskan kegiatan tingkat nasional tersebut.

"Alhamdulillah seluruh persiapan telah mencapai 85 persen dan seluruhnya akan segera rampung. Kami akan berupaya maksimal untuk memberikan pelayanan maksimal kepada seluruh tamu sehingga Aceh sukses menjadi tuan rumah pada kegiatan tingkat nasional ini termasuk juga untuk prestasi menjadi yang terbaik," katanya.

O2SN tingkat nasional 2019 untuk jenjang SMA dan SMK yang akan berlangsung di provinsi ujung paling barat Indonesia itu mempertandingkan lima cabang olahraga masing-masing atletik, renang, pencak silat, bulu tangkis dan karate.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA