Selasa, 18 Muharram 1441 / 17 September 2019

Selasa, 18 Muharram 1441 / 17 September 2019

Dalam Sehari, Miliarder Ini Habiskan Rp14 Juta untuk Makan

Sabtu 24 Agu 2019 07:07 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

Dalam Sehari, Kevin O'Leary Habiskan Rp14 Juta untuk Makanan. (FOTO: Business Insider)

Dalam Sehari, Kevin O'Leary Habiskan Rp14 Juta untuk Makanan. (FOTO: Business Insider)

Warren Buffett, bapak investor dunia, terkenal dengan menu makan yang hemat

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta

Warren Buffett, bapak investor dunia terkenal dengan menu sarapan dan makannya yang hemat. Hal ini bertolak belakang dengan Kevin O’Leary miliarder kelas dunia yang justru boros dalam mengelola keuangan untuk pengeluaran makan.

O’Leary merupakan seorang penasihat mengelola tabungan dan berinvestasi yang cerdas. Namun, ia justru tak pandai mengontrol uangnya sendiri.

Baca Juga: Kesederhanaan Hidup Warren Buffett, Lebih Senang Beramal Ketimbang Foya-Foya

Melansir dari CNBC (23/8/2019), O’Leary bisa menghabiskan US$1.000 atau sekitar Rp14 juta dalam sehari hanya untuk makanan.

"Aku selalu di jalan (luar rumah) sepanjang minggu, 5 hari dalam seminggu. Aku bisa menghabiskan sekitar US$1.000 sehari hanya untuk makanan, atau US$5.000 seminggu," katanya.

Total uang yang ia habiskan untuk membelanja makanan memang terdengar fantastis. Namun, O’Leary sebenarnya tak berniat untuk boros. Pasalnya, kehidupannya dipenuhi dengan pertemuan di lima hari kerjanya, membuatnya menghabiskan banyak uang untuk membayar tagihan rapat makan malam, rapat makan siang, bahkan rapat sarapannya.

Baca Juga: Rahasia Hidup Hemat ala Melinda dan Bill Gates: Tak Beli Sedotan Plastik

"Misalnya, hari ini sarapan harganya sekitar US$200, belum makan siang, belum makan malamnya. Itulah mengapa pertemuan bisnis sangat penting bagiku. Itu adalah pertemuan yang sangat penting dengan seseorang yang harus aku ajak berbisnis," ungkap dia.

Terlebih, O'Leary tidak mau rekan bisnis yang membayar semua tagihan makanannya.

"Aku tidak ingin berutang pada siapa pun. Jadi aku suka mengambil tagihan makanan itu. Aku selalu melakukannya," ujar O'Leary.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA