Sunday, 16 Muharram 1441 / 15 September 2019

Sunday, 16 Muharram 1441 / 15 September 2019

Honda NSX Tampil dengan Warna Baru dalam Monterey Car Week

Jumat 23 Aug 2019 03:03 WIB

Rep: Eric Iskandarjah Z/ Red: Gita Amanda

Honda NSX hadir dengan warna baru bernama Indy Yellow Pearl.

Honda NSX hadir dengan warna baru bernama Indy Yellow Pearl.

Foto: (Dok Honda)
Mobil Sport legendaris NSX itu hadir dengan warna baru Indy Yellow Pearl.

REPUBLIKA.CO.ID, KALIFORNIA -- Bulan Agustus ini, pameran otomotif Monterey Car Week kembali di gelar di Monterey, Kalifornia. Honda pun kembali turut serta dalam Monterey Car Week 2019. Kali ini, Honda memajang warna baru dari Honda NSX.

Baca Juga

Mobil Sport legendaris NSX itu hadir dengan warna baru Indy Yellow Pearl. Berdasar keterangan pers kepada Republika.co.id pada Kamis (22/8), pilihan warna baru NSX ini sudah dapat dipesan dengan pengiriman pertama di bulan November mendatang.

NSX dengan warna Indy Yellow Pearl itu sendiri ditampilkan bersama dengan mobil balap NSX GT3 Evo yang menampilkan corak rancangan khusus dengan aksen kuning dan biru di atas bodi berbahan karbon fiber. Indy Yellow Pearl juga menjadi warna spesial yang mengingatkan pada warna Spa Yellow sebagai salah satu dari dua warna kuning pada NSX generasi pertama.

Spa Yellow, atau dikenal sebagai "Indy Yellow" di beberapa daerah, diaplikasikan pada sekitar 20 persen unit NSX yang diproduksi pada tahun 1997 dan 2003. Sedangkan pada tahun 2004-2005, Spa Yellow digantikan dengan warna Rio Yellow.

Proses produksi NSX sendiri dilakukan di Performance Manufacturing Center (PMC) Marysville, Ohio dengan mempertahankan performa tinggi dari sebuah Super Car. NSX didukung oleh mesin Sport Hybrid SH-AWD  inovatif yang terdiri dari mesin V6 3,5L twin-turbocharged, transmisi kopling ganda 9 percepatan (9DCT) dan tiga motor listrik yang mampu memberikan torsi seketika.

NSX generasi kedua tampil canggih dengan menggunakan bahan aluminum berkualitas sehingga memiliki rigiditas yang tinggi, bodi yang ringkas dan performa keselamatan tinggi.

Di Indonesia, NSX pun sempat dihadirkan dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.  Salah satu produk spesial yang ditampilkan PT Honda Prospect Motor (HPM) itu pun berhasil meraih gelar The Most Favorite Special Exhibit Passenger Car.

Terkait pemberian penghargaan pada GIIAS 2019 yang digelar pada Juli lalu itu, Direktur Pemasaran dan Purna Jual HPM, Jonfis Fandy mengatakan, sebagai sebuah super car, Honda NSX menjadi salah satu mobil yang berhasil mencuri perhatian pengunjung GIIAS dengan desain eksterior yang aerodinamis serta performa tinggi yang didukung teknologi hybrid.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA