Monday, 23 Zulhijjah 1442 / 02 August 2021

Monday, 23 Zulhijjah 1442 / 02 August 2021

Takefusa Kubo Dipinjamkan Madrid ke Mallorca

Kamis 22 Aug 2019 22:05 WIB

Red: Israr Itah

Takefusa Kubo

Takefusa Kubo

Foto: EPA-EFE/PIYAL ADHIKARY
Sebelumnya, Kubo telah dikaitkan dengan kepindahan ke Real Valladolid.

REPUBLIKA.CO.ID, Takefusa Kubo akhirnya memiliki kesempatan merasakan persaingan kelas atas di kompetisi La Liga. Sebab setelah masa depannya tak jelas, Real Madrid akhirnya meminjamkan Kubo ke Mallorca untuk musim 2019/2020.

Kepindahan Kubo ini dikonfirmasi pada Kamis (22/8). Alhasil, ia tak perlu membela Madrid Castilla dan punya peluang mengasah kemampuannya.

Baca Juga

Dewan klub Madrid tak mau menyiakan talenta pemain internasional Jepang berusia 18 tahun itu untuk membela tim cadangan Madrid. Manajemen klub lebih suka sang gelandang serang mendapatkan beberapa pengalaman di tingkat yang lebih tinggi dan mengirimnya ke Mallorca. Padahal sebelumnya, Kubo telah dikaitkan dengan kepindahan ke Real Valladolid, yang dimiliki oleh mantan striker Madrid Ronaldo.

Pemain berusia 18 tahun menghabiskan seluruh pramusim dengan skuat senior Madrid. Pelatih Zinedine Zidane pun dibuat terkesan dalam beberapa penampilan pada laga persahabatan. Akan tetapi, pembatasan pemain non-Eropa membuat Kubo gagal masuk skuat utama. Zidane lebih memilih Eder Militao, Vinicius Ramos dan Rodrygo.

Kubo awalnya membela tim muda Barcelona tetapi terpaksa kembali ke Jepang. Sebab FIFA menjatuhkan sanksi kepada Barcelona terkait pelanggaran dalam transfer pemain di bawah usia 18 tahun. 

Manajemen Barcelona berusaha membelinya kembali dari FC Tokyo pada akhirnya musim lalu. Namun Madrid datang dengan penawaran yang lebih baik sehingga mendapatkan pemain lincah yang sempat merumput di Jakarta kala membela Jepang pada Piala Asia U-19, tahun lalu.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA