Saturday, 14 Syawwal 1441 / 06 June 2020

Saturday, 14 Syawwal 1441 / 06 June 2020

Robert Alberts Bingung dengan Sanksi Dadakan Hariono

Jumat 23 Aug 2019 03:13 WIB

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

Persib Bandung mendapat surat dadakan dari PSSI terkait sanksi Hariono.

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM -- Persib Bandung mendapat surat dadakan dari PSSI terkait sanksi yang dijatuhkan kepada Hariono. Keputusan tersebut baru diterima Persib pada Rabu (21/8/2019).

Hariono dinilai melanggar nilai fair play lantaran tendangan kungfunya kepada salah satu penggawa Borneo FC di laga kandang beberapa waktu lalu. Padahal, sedianya wasit telah menjatuhi Persib hukuman penalti sebagai pelanggaran yang Hariono lakukan.

AYO BACA : Evaluasi Robert Alberts Soal Fisik Trio Asing Anyar Persib

Praktis dengan sanksi ini, gelandang bernomor punggung 24 itu pun dipastikan absen dalam lawatan Persib Bandung ke markas Perseru Badak Lampung di Stadion Sumpah Pemuda, Minggu (25/8/2019). 

"Ini sulit, sangat membingungkan untuk semua pihak yang terlibat di sepak bola. Kami harus mendapatkan sanksi tambahan padahal kami juga sudah dihukum dengan mendapatkan penalti," ungkap pelatih Persib Bandung, Robert Alberts usai memimpin sesi latihan di Stadion GBLA, Kamis (22/8/2019).

AYO BACA : Trio Asing Persib Siap Jawab Ekspektasi Bobotoh

Sebelumnya, Persib langsung melakukan protes saat tahu Hariono mendapat sanksi larangan bermain. Protes tersebut disampaikan Robert dalam sebuah unggahan video di kanal Youtube Persib Bandung Official. Dalam video tersebut, Robert menyampaikan keberatan terhadap keputusan yang dibuat Komite Disiplin PSSI untuk Hariono.

Namun Persib tak bisa berbuat banyak. Sebagai gantinya, Robert menyiapkan Beckham Putra Nugraha untuk mengisi posisi lini tengah Badak Lampung yang ditinggalkan Hariono.

"Paling untuk mengantisipasi itu Hariono akan digantikan Beckham karena Beckham sudah kembali dari timnas sehingga dia bisa kembali dan mengisi posisi hariono," ujar Robert.

AYO BACA : Persib Kian Terpuruk, Ini Evaluasi Robert Alberts

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA