Sabtu, 22 Muharram 1441 / 21 September 2019

Sabtu, 22 Muharram 1441 / 21 September 2019

Bea Cukai Makassar Bantu Provinsi Sulbagsel Percepat Ekspor

Kamis 22 Agu 2019 17:15 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Bea Cukai Makassar menghadiri koordinasi dan sinkronisasi peran daerah di bidang ekspor impor yang dilaksanakan oleh Kementerian Perdagangan,  (15/8).

Bea Cukai Makassar menghadiri koordinasi dan sinkronisasi peran daerah di bidang ekspor impor yang dilaksanakan oleh Kementerian Perdagangan, (15/8).

Foto: Bea cukai
Sulawesi Selatan nantinya akan membuat tim percepatan ekspor.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR - Bea Cukai Makassar menghadiri koordinasi dan sinkronisasi peran daerah di bidang ekspor impor yang dilaksanakan oleh Kementerian Perdagangan, belum lama ini. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menjalin sinergi dan kerjasama yang baik dengan instansi pemerintahan dan masyarakat. 

Kepala Dinas Perdagangan Makassar, Hadi Basalamah, mengungkapkan Provinsi Sulawesi Selatan nantinya akan membuat tim khusus terkait percepatan ekspor dan direct call dari Makassar langsung ke negara tujuan. Dengan adanya percepatan ekspor tersebut akan membuat tidak terjadinya perubahan kualitas produk dan meningkatkan nilai jual suatu produk.

Baca Juga

Berkenaan dengan hal tersebut, Kepala Kantor Bea Cukai Makassar, Gusmiadirrahman, menyatakan kesiapan Bea Cukai dalam membantu percepatan ekspor sesuai dengan peraturan yang berlaku. Pemerintah diwakili Bea Cukai akan terus mendukung sosialisasi fasilitas yang diberikan guna meningkatkan perkonomian negara.

“Masyarakat juga harus diberikan pemahaman dan manfaat tentang ekspor dengan memberikan penyuluhan dan sosialisasi kepada masyarakat kabupaten/kota di Provinsi Sulawesi Selatan dalam hal ini peran pemerintah daerah sangat dibutuhkan. Bea Cukai menyediakan Fasilitas Kepabeanan yang dapat digunakan dalam melakukan proses ekspor dan Impor,” ujar Kepala Kantor BC Makassar Gusmiadirrahman.

Kesuksesan ekspor merupakan keberhasilan dari kolaborasi eksportir dan pemerintah. Diharapkan dengan sinergi Bea Cukai dan seluruh instansi terkait ini dapat memberikan pelayanan prima kepada pemangku kepentingan dan meningkatkan penerimaan negara dari bidang ekspor dan impor.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA