Wednesday, 4 Syawwal 1441 / 27 May 2020

Wednesday, 4 Syawwal 1441 / 27 May 2020

Alami Sesak Napas, Bayi Kembar Dempet Kepala Diopname

Kamis 22 Aug 2019 17:11 WIB

Red: Reiny Dwinanda

Bayi kembar siam dempet kepala. (Ilustrasi)

Bayi kembar siam dempet kepala. (Ilustrasi)

Foto: BBC
Bayi kembar dempet kepala asal Cianjur diopname setelah mengalami sesak napas.

REPUBLIKA.CO.ID, CIANJUR -- Bayi kembar siam di bagian kepala Fadli dan Fadlan, warga Kecamatan Kadupandak, Cianjur, Jawa Barat, mendapatkan perawatan intensif di RSUD Cianjur setelah mengalami sesak napas dan flu. Humas RSUD Cianjur, Raya Sandi, mengatakan pihaknya menerima rujukan pasangan bayi kembar siam tersebut dari Puskesmas Kadupandak.

Bayi kembar siam anak dari pasangan Sahudin dan Ani itu, sudah beberapa kali di rujuk ke RSHS Bandung, guna mendapatkan penanganan medis. Sementara itu, upaya pemisahan di bagian kepala baru dapat dilakukan setelah usianya menginjak empat tahun.

"Saat ini, bayi tersebut tengah menjalani perawatan di ruang rawat inap anak dan sudah mendapatkan penanganan dari dokter anak. Kami sempat menyarankan untuk di rujuk ke RSHS Bandung, namun keluarga menolak," kata Raya kepada wartawan di Cianjur, Kamis.

Kondisi bayi kembar tersebut, menurut Raya, masih stabil meskipun mengalami gangguan pernapasan. Saat ini, keduanya sudah berangsur membaik.

"Untuk saat ini, bayi kembar siam Fadli dan Fadlan, masih menjalani perawatan di ruang bayi RSUD Cianjur, sampai kondisinya membaik baru diperbolehkan pulang dan keberadaanya akan terus diawasi dan dipantau," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA