Sunday, 16 Muharram 1441 / 15 September 2019

Sunday, 16 Muharram 1441 / 15 September 2019

Gagal Beli MU, Orang Terkaya Inggris Boyong Klub Prancis

Jumat 23 Aug 2019 04:18 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

.

.

Nice sekarang merupakan klub termahal dalam sejarah sepak bola Prancis.

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta -- Batal membeli klub sepak bola Manchester United (MU) karena tidak menemui titik kesepakatan harga, Sir Jim Ratcliffe, orang terkaya di Inggris ini memboyong klub sepak bola Prancis, Nice.

Dirinya telah diberikan otorisasi terakhir untuk menyelesaikan pengembalian klub termahal di Prancis tersebut.

Baca Juga: Pengusaha Terkaya di Inggris Hampir Bawa Pulang Manchester United

Ratcliffe harus segera membayar uang kesepakatan sebesar 100 juta poundsterling kepada pemilik Nice, Chien Lee dan Alex Zheng dengan tenggat waktu hingga akhir minggu ini. Setelah transfer bank dilakukan, otomatis membuat pendiri sekaligus CEO raksasa perusahaan kimia lneos itu menjadi bos baru klub Nice.

Nice sekarang merupakan klub termahal dalam sejarah sepak bola Prancis. Pasalnya keluarga Kerajaan Qatar telah menghabiskan biaya lebih dari 79 juta poundsterling untuk membeli Paris Saint-Germain pada tahun 2011 dan 45 juta pounndsterling dibayarkan oleh Frank McCourt untuk akuisisi Marseille pada bulan September 2016.

Baca Juga: Kisah Sukses James Ratcliffe, Orang Paling Tajir di Inggris yang Hampir Boyong MU

Ratcliffe telah berjanji untuk berinvestasi besar-besaran di klub tersebut guna membawanya ke Liga Champions untuk bersaing dengan PSG merebut gelar Ligue 1. Ia juga akan mendukung manajer Patrick Vieira dalam beberapa hari mendatang dengan lima pemain baru.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA