Tuesday, 3 Rabiul Awwal 1442 / 20 October 2020

Tuesday, 3 Rabiul Awwal 1442 / 20 October 2020

Jadi Naga Bonar, Gading Marten Niat Belajar Bahasa Batak

Kamis 22 Aug 2019 05:58 WIB

Rep: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)/ Red: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)

Foto: Ashar/Ceknricek.com

Foto: Ashar/Ceknricek.com

Gading Marten dalam film Naga Bonar Reborn memerankan Naga Bonar 

Gading Marten dalam film Naga Bonar Reborn memerankan Naga Bonar, seorang pemuda kampung yang sukses menjadi jenderal saat masa penjajahan Belanda di Sumatera Utara. 

Untuk menjiwai perannya, bapak satu anak itu berniat belajar bahasa Batak. Gading sampai mendatangkan saudara sepupu Giselle yang asli Medan untuk tinggal di Jakarta. Dari situlah ia banyak mempelajari cara berbicara atau aksen orang Batak.

“Saya lebih suka Batak yang natural saat latihan. Mudah-mudahan dapat Bataknya (logat)," ucap Gading Marten saat jumpa pers di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (20/8).

Baca Juga: Gisella Anastasia Iri Pada Gading Marten

Gading mengaku senang dengan gaya bicara orang Batak yang natural. Untuk itu, ia juga memperhatikan mantan mertua (ibunya Giselle) ketika berbicara serta mantan-mantan kekasihnya yang orang Batak. “Karena kan (ada), mantan-mantan orang Batak," kata aktor terbaik Piala Citra Festival Film Indonesia 2018 itu.

Selain belajar aksen orang Batak, mantan suami Gisella Anastasia ini juga menata rambutnya agar terlihat mirip Naga Bonar. “Disesuaikan juga waktu itu rambut saya seperti ini (pendek), akhirnya saya putuskan untuk extension rambut, inisiatif. Saya juga izin ke kang Deddy (Mizwar - pemeran Naga Bonar terdahulu)," jelas Gading.

BACA JUGA: Cek POLITIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA