Friday, 21 Muharram 1441 / 20 September 2019

Friday, 21 Muharram 1441 / 20 September 2019

Ini Youtuber Terkaya Sedunia, Gajinya Sampai Triliun

Rabu 21 Aug 2019 18:46 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

.

.

YouTube saat ini sudah menjadi ladang untuk mendapatkan penghasilan.

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta

Platform YouTube saat ini sudah menjadi ladang bagi banyak orang untuk mendapatkan penghasilan. Bukan dalam jumlah kecil, youtuber bisa mendulang uang hingga miliaran bahkan triliunan.

Salah satu youtuber yang berhasil itu adalah Felix Arvid Ulf Kjellberg, youtuber asal Swedia yang lebih dikenal dengan nama channelnya PewDiePie. Ia merupakan youtuber terkaya dengan penghasilan paling besar peringkat pertama di seluruh dunia.

Baca Juga: Ashiaaap! Atta Halilintar Jadi Youtuber Terkaya ke-8 di Dunia

Berdasarkan data dari Purple Moon Promo, Felix menerima penghasilan £6,5 juta atau setara dengan Rp102 miliar setiap bulan. Jika dihitung dalam setahun, Felix bisa mengantongi £78,9 juta atau lebih dari Rp1,350 triliun.

Saluran YouTube PewDiePie sendiri telah menerima lebih dari 13 miliar tayangan video dan ia dinobatkan sebagai "100 Orang Paling Berpengaruh di Dunia" oleh majalah Time.

Pada 2013, ia memiliki saluran YouTube yang paling banyak jumlah subscribernya. Channelnya tersebut sebagian besar difokuskan video tentang gaming dan meme.

Baca Juga: Tersandung Kasus, YouTuber Kimi Hime Miliki Pendapatan Rp543,2 Juta Per Bulan

Apabila dihitung dari AdSense YouTube, youtuber asal Swedia yang kontroversial itu bisa mendapatkan £935.263 dari iklan yang ditampilkan di video YouTube-nya. Per jamnya, ia bisa mendapatkan £2.600.

Jumlah ini membuat total pendapatannya diperkirakan £6,5 juta per bulan, atau £78,9 juta per tahun alias lebih dari tiga kali lipat orang lain dalam daftar tersebut.

Selain Felix, urutan kedua ditempati oleh youtuber asal Amerika Dude Perfect dengan penghasilan £2,8 juta per bulan, VanossGaming dari Kanada dengan £2,2 juta, DanTDM dengan £2,1 juta, JuegaGerman dengan £1,8 juta, Markiplier £1,7 juta, Collins Key £1,7 juta, Atta Halilintar dari Indonesia dengan £1,372 juta, Jacksepticeye £1,360 juta, dan Smosh dengan £1,319 juta setiap bulannya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA