Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Di Bandung, Ada Bola yang Sering Diburu untuk Diajak Foto

Kamis 22 Aug 2019 04:24 WIB

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

Bola Dunia Asia Afrika sering kali menarik perhatian para wisatawan untuk berfoto.

REGOL, AYOBANDUNG.COM -- Bola Dunia Asia Afrika sering kali menarik perhatian para wisatawan untuk berfoto di tugu tersebut. Terbuat dari sebuah tembaga, ditambah dengan adanya nama–nama negara yang ikut terlibat dalam Konferensi Asia Afrika, membuat tugu tersebut memiliki sebuah sejarah yang dapat diingat oleh masyarakat Indonesia khususnya yang ada di Kota Bandung.

Tugu Bola Dunia Asia Afrika ini dibangun saat masa pemerintahan Ridwan Kamil sebagai Wali Kota Bandung sekaligus orang yang mendesain langsung tempat sejarah tersebut. Ditambah dengan adanya sebuah kutipan yang diucapkan oleh Presiden pertama yaitu Soekarno, yang bertuliskan “Let a New Asia and New Africa be born”.

Tugu tersebut diresmikan Presiden Joko Widodo pada 24 April 2015 di Kota Bandung dan didampingi sejumlah pemimpin Asia Afrika yang lainnya. Tugu dibuat sebagai lambang persatuan dan persaudaraan kebangkitan globalisasi antara Asia dan Afrika, serta untuk memperingati Konferensi Asia Afrika ke-60 tahun.

Tugu ini menjadi salah satu ikon yang identik dengan Kota Bandung, dan sebagai sebuah tempat yang wajib dikunjungi oleh para wisatawan.

“Pengin saja, soalnya Tugu Bola Dunia ini kan sebagai salah satu ikon kota Bandung. Dan saya juga kan dari luar kota, jarang-jarang juga bisa foto di sini,” ucap Tia, salah satu wisatawan asal Tangerang, belum lama ini.

Keindahan tugu tersebut sering menarik perhatian para wisatawan untuk menjadikan tugu tersebut sebagai spot untuk berfoto. Tidak hanya wisatawan dari Bandung, banyak juga wisatawan dari luar Bandung tertarik berfoto di tugu tersebut.

“Saya berfoto di sini soalnya saya jarang ke Bandung, dan dapat dijadikan kenang-kenangan saat saya berkunjung ke Bandung,” ucap Melani, wisatawan yang berasal dari Sukabumi. (Fitri Nurjanah)

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA