Minggu, 16 Muharram 1441 / 15 September 2019

Minggu, 16 Muharram 1441 / 15 September 2019

Ashiaaap! Atta Halilintar Jadi Youtuber Terkaya ke-8 di Dunia

Rabu 21 Agu 2019 12:37 WIB

Rep: Clara Aprilia Sukandar(Warta Ekonomi)/ Red: Clara Aprilia Sukandar(Warta Ekonomi)

Ashiaaap! Atta Halilintar Jadi Youtuber Terkaya ke-8 di Dunia. (FOTO: (Foto: Instagram/@attahalilinta))

Ashiaaap! Atta Halilintar Jadi Youtuber Terkaya ke-8 di Dunia. (FOTO: (Foto: Instagram/@attahalilinta))

Atta Halilintar adalah youtuber pemilik jargon ‘ashiaaap’.

Seluruh jagat Indonesia rasanya sudah familiar dengan youtuber pemilik jargon ‘ashiaaap’. Yaps, jargon tersebut diperkenalkan oleh Atta Halilintar, salah satu youtuber paling eksis di Tanah Air. Eits, ternyata saat ini Atta bukan hanya tenar di Indonesia lho, melainkan juga di seluruh dunia.

Atta baru saja dinobatkan sebagai youtuber terkaya di dunia dan menempati posisi ke-8. Pemilik 18 juta lebih subscribers ini dikabarkan memiliki penghasilan lebih dari Rp21 miliar setiap bulannya.

Baca Juga: Perusahaan Konglomerasi Salim Group Boyong Pokemon ke Indonesia, Gandeng Atta Halilintar

Dengan akun yang sudah ada sejak 26 Januari 2014, konten video yang dimuat Atta tidak jauh dari kehidupan sehari-hari, eksperimen sosial, prank, musik, grebek rumah artis/ youtuber, serta kolaborasi bersama para artis atau pun youtuber lain.

Selain mencari rezeki di dunia YouTube, pemilik nama lengkap Muhammad Attamimi Halilintar ini juga menyelami dunia bisnis.

Baca Juga: Ashiap! Pantesan Tajir Melintir, Selain Nge-YouTube, Atta Halilintar Lakoni Ini

Anak pertama dari pasangan Lenggogeni Faruk dan Halilintar Anofial Asmid ini memiliki beberapa brand. Mulai dari kuliner, hingga clothing line.

Atta mengaku memiliki beberapa bisnis, di antaranya clothing line Atta Halilintar Habit (AHHA), AHHA Hijab, AHHA Publishing, Cake Masa Depan, dan toko oleh-oleh Medan Mulaka.

Lewat keeksisannya di YouTube, Atta merasa terbantu dalam menjalankan bisnis. Dikabarkan omzet yang ia dapatkan naik 300%. Tidak ketinggalan pemasukan dari permintaan iklan atau muncul di televisi sebagai bintang tamu dan juga pembawa acara.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA