Senin, 25 Jumadil Awwal 1441 / 20 Januari 2020

Senin, 25 Jumadil Awwal 1441 / 20 Januari 2020

Trio Asing Persib Siap Jawab Ekspektasi Bobotoh

Rabu 21 Agu 2019 00:27 WIB

Rep: ayo bandung/ Red: ayo bandung

Trio Asing Persib Siap Jawab Ekspektasi Bobotoh

Trio Asing Persib Siap Jawab Ekspektasi Bobotoh

Tiga legiun asing Persib paham tekanan yang akan ditanggungnya saat membela Persib

CICENDO, AYOBANDUNG.COM -- Tiga legiun asing Persib paham tekanan yang akan ditanggungnya saat membela panji Maung Bandung di putaran kedua Liga 1 2019. Maklum, saat ini tim asuhan Robert Alberts itu memang tengah terseok-seok di putaran pertama Liga 1 2019. 

Dari 15 laga yang dilakoni, Maung Bandung hanya menang tiga kali. Sementara 12 laga lainnya berakhir dengan enam kalah dan enam imbang. Alhasil, skuat Maung Bandung tertahan di peringkat 11 klasemen sementara Liga 1 2019 dengan torehan 15 poin.

Kehadiran ketiga pemain tersebut didatangkan guna membantu Maung Bandung bangkit dari keterpurukan. Trio asing anyar ini memahami ekspektasi besar yang diberikan semua pihak khususnya bobotoh. Karenanya, ketiganya mengaku siap menjawab tantangan dan ekspektasi yang diberikan.

AYO BACA : Second Striker Anyar Persib Siap Jadi Tandem Ezechiel di Lini Depan

"Saya akan lakukan yang terbaik. Saya akan kerja keras agar terus lebih baik. Saya harap semua orang bisa lakukan hal yang sama. Apa yang kita lakukan adalah terus berikan yang terbaik," ungkap bek tengah asing Persib, Nick Kuipers di sela pengenalannya di Graha Persib, Selasa (20/8/2019).

Usai resmi berseragam Pangeran Biru, Nick juga mengaku akan maksimal membantu memperbaiki performa Persib yang kurang memuaskan di putaran pertama musim. Bek asing paspor Belanda ini juga memastikan siap menunjukkan kapasitasnya sebagai pemain belakang yang memiliki kualitas mumpuni.

"Kita akan lihat nanti, saya tahu ini memang berbeda dari Belanda, tapi saya pikir liga ini akan sebagai pembuktian atas kerja keras saya dan saya harap yang terbaik. Jadi saya pikir itu alasan saya kenapa di sini. Saya akan buktikan pada suporter dan itu jadi hal positif bagi saya," ungkap Nick.

AYO BACA : 3 Pemain Asing Baru Ingin Bawa Persib Bangkit

Sementara itu, second striker anyar Persib, Kevin van Kippersluis juga mengaku siap beradaptasi dengan kultur sepak bola Indonesia. Terlebih Kevin memiliki target pribadi untuk bisa berkontribusi membawa Persib Bandung berada papan atas klasemen kasta tertinggi sepak bola Indonesia itu.

"Saya akan bermain, berkolaborasi dengan kultur Indonesia dan saya pikir saya bisa bermain dengan baik di liga dan jika saya main bagus saya bisa bawa Persib naik sebagaimana seharusnya," kata Kevin.

Tak jauh berbeda, gelandang asing asia Persib, Omid Nazari mengaku kagum dengan sepak bola Indonesia. Tak tanggung-tanggung, gelandang berkewarganegaraan Filipina yang bakal bernomor punggung 91 itu mengetahui besarnya atmosfer sepak bola Tanah Air dari rekan pesepak bola di kancah Asia Tenggara.

"Soal adaptasi, saya tahu semua orang hidup dengan sepak bola di sini dan itu amazing. Saya pernah bermain di sini melawan Persija di AFC Cup. Saya suka atmosfer dan fansnya. Saya tahu kultur sepak bola di sini sehingga saya harus berikan yang lebih dan saya akan bekerja keras dan berikan yang terbaik," ujarnya.

AYO BACA : Alasan 3 Pemain Asing Ini Pilih Persib Bandung

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA