Rabu, 17 Safar 1441 / 16 Oktober 2019

Rabu, 17 Safar 1441 / 16 Oktober 2019

Menyiapkan Hunian Modern Kaum Urban

Selasa 20 Agu 2019 17:21 WIB

Rep: Hiru Muhammad/ Red: Agus Yulianto

Tampak ilustrasi LRT City

Tampak ilustrasi LRT City

Foto: dok istimewa
Ini merupakan proyek properti terpadu (mixed-use) pertama yang terintegrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Para pengembang sebuah kawasan kini berupaya memadukan konsep hunian modern dengan sarana transportasi massal dan hunian ramah lingkungan.  Hal itu tidak terlepas dari kebutuhan masyarakat saat ini yang mengutamakan efisiensi dan efektivitas waktu serta tempat tinggal yang nyaman dan aman. 

Kebutuhan tersebut kini terlihat dari konsep transit oriented development (TOD) yang giat dikembangkan di sejumlah kawasan pemukiman modern perkotaan. "Transportasi massal maupun TOD itu konsep gaya hidup modern kota-kota yang ada di dunia dan juga sudah kita mulai di kawasan Jabodetabek," kata Project Marketing Manager Royal Sentul Park Annisa Rizky Fadlillah, dalam keterangan tertulisnya Selasa (20/8).

Selain itu, pihaknya ingin memberikan kesan apabila konsumen memasuki kawasan ini, akan terdapat banyak area hijau dengan lanskap yang dibuat nyaman untuk berjalan kaki. Proses selanjutnya difokuskan untuk penyelesaian  arsitektur dengan membuat real unit di lantai delapan sehingga konsumen bisa melihat gambaran utuh unitnya. 

Termasuk pemandangan yang bisa dinikmati dari ketinggian lantai delapan sambil menunggu serah terima unitnya bulan Juni tahun depan. Dengan konsep tersebut diharapkan mampu mengurangi kebiasaan masyarakat untuk menggunakan transportasi pribadi dari tempat tinggal ke tempat tujuan setiap harinya. Para penghuni juga lebih nyaman tinggal lebih lama di kawasan tersebut. 

Salah satu konsep hunian modern tersebut yang kini sedang tahap penyelesaian pembangunan adalah Royal Sentul Park. Hunian vertikal yang dibangun PT Adhi Commuter Properti (ACP) dengan konsep TOD LRT City, ini berdiri di atas lahan seluas 14,8 hektar di Jalan Raya Sentul, Kadumanggu  Bogor, Jawa Barat.  

Ini merupakan proyek properti terpadu (mixed-use) pertama yang terintegrasi transportasi masal di kawasan. "Konsumen bisa melihat progres proyek yang sangat baik ini hingga nanti tahapan serah terima yang akan dimulai pada pertengahan tahun 2020," ujar Project Director Royal Sentul Park Nanang Safrudin Salim saat acara topping off gedung apartemen pertama akhir pekan lalu.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA