Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Tambah Produk Asuransi, Tokopedia Gandeng Prudential

Selasa 20 Aug 2019 05:55 WIB

Rep: Tanayastri Dini Isna(Warta Ekonomi)/ Red: Tanayastri Dini Isna(Warta Ekonomi)

Tambah Produk Asuransi, Tokopedia Gandeng Prudential. (FOTO: Tokopedia)

Tambah Produk Asuransi, Tokopedia Gandeng Prudential. (FOTO: Tokopedia)

Tokopedia mengumumkan kemitraan strategis bersama PT Prudential Life Assurance

Tokopedia mengumumkan kemitraan strategis bersama PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) dan menghadirkan layanan pembayaran premi asuransi di situs dan aplikasi tersebut.

Nasabah Prudential Indonesia dapat membayar premi atau kontribusi berkala untuk polis masing-masing melalui beragam metode pembayaran. Premi asuransi berbasis dolar Amerika Serikat (AS) juga bisa dilakukan dalam platform itu.

"Perkembangan teknologi tidak terlepas dari kebutuhan masyarakat untuk memenuhi berbagai kebutuhan dengan lebih mudah, termasuk dalam mendapatkan perlindungan asuransi," ujar Chief Operating Officer (COO) Tokopedia, Melissa Siska Juminto dalam keterangan resmi yang Warta Ekonomi terima, Senin (19/8/2019).

Baca Juga: Tokopedia Gandeng Alibaba Cloud, Buat...

Prudential Indonesia memiliki sekitar dua juta nasabah dengan lebih dari 250 ribu tenaga pemasar, serta 400 Kantor Pemasaran Mandiri (KPM). Kerja sama dengan Tokopedia diklaim sebagai langkah untuk meningkatkan kemudahan kepada nasabah.

Chief Customer and Marketing Prudential Indonesia, Luskito Hambali berujar, "Kami menyediakan solusi keuangan yang sesuai kebutuhan, gaya hidup serta meningkatkan pengalaman dan kemudahan nasabah."

Di sisi lainnya, Tokopedia telah memiliki 30 jenis produk dengan 300 penyedia layanan di dalam platformnya. Dari sisi asuransi, perusahaan teknologi itu juga bermitra dengan insurtech PasarPolis

Baca Juga: Prudential: Pasar Asuransi Syariah Indonesia Masih Blue Ocean

Saat ini, pengguna dari seluruh penjuru Indonesia bisa mengakses layanan seperti pembelian pulsa, pembayaran tagihan listrik dan air, pembeli tiket penerbangan, serta asuransi kesehatan melalui 100.000 titik pembayaran Tokopedia serta jaringan reseller yang luas. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA