Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Pria Ini Kantongi Rp 21 Triliun dari Bisnis Camilan Sehat

Selasa 20 Aug 2019 13:56 WIB

Rep: Clara Aprilia Sukandar(Warta Ekonomi)/ Red: Clara Aprilia Sukandar(Warta Ekonomi)

Hebat! Pria Ini Kantongi Rp 21 Triliun dari Bisnis Camilan Sehat. (FOTO: Youtube)

Hebat! Pria Ini Kantongi Rp 21 Triliun dari Bisnis Camilan Sehat. (FOTO: Youtube)

Daniel Lubetzky merupakan salah satu pengusaha yang pandai melihat peluang.

Daniel Lubetzky merupakan salah satu pengusaha yang pandai melihat peluang. Bisnis camilan sehat yang masih jarang dilirik pelaku usaha justru menarik perhatiannya.

Lubetzky merupakan pendiri Kind Healthy Snacks. Perusahaan tersebut memproduksi makanan ringan yang mengandung banyak manfaat bagi tubuh.

Melansir dari Forbes (20/8/2019), pria asal Mexico ini telah memiliki jiwa bisnis sejak duduk di bangku kuliah. Ia berkuliah di Universitas Trinity di San Antonio.

Baca Juga: Bisnis Camilan Manis Besutan Petenis Maria Sharapova

Saat itu, ia mulai berbisnis dengan menyewa kios di pusat perbelanjaan dan berdagang arloji. Saking menyukai bisnis, ia sering bolos kuliah dan menghabiskan waktu untuk berjualan.

Pada suatu ketika, pria kelahiran 1968 ini berpergian di Australia dan menemukan sebuah snack bars alias camilan berbentuk batangan dengan kacang dan buah utuh di dalamnya. Beberapa tahun kemudian, dia mencoba mereplikasinya di AS.

Mulai dari sanalah bisnis Kind tercetus. Lubetzky mendirikan Kind dengan modal 100 ribu dolar AS. Produknya ia jual ke Draeger dan Andronico di Bay Area, Treasure Island Foods di Chicago, dan PCC di Seattle.

Baca Juga: GoMacro: Camilan Sehat, Banyak Pelanggan Berminat

Seiring berkembangnya perusahaannya, snack bar yang diproduksinya berhasil dijual sebanyak 2 miliar buah. Perusahaan memiliki penjualan sekitar 800 juta dolar AS dan itu sukses membuat Lubetzky menjadi kaya raya.

Forbes memperkirakan bahwa Kind secara konservatif bernilai 2,9 miliar dolar AS. Sebagai pemilik mayoritas, Lubetzky memiliki saham senilai hampir 1,5 miliar dolar AS atau setara Rp 21 triliun. Kind saat ini juga menduduki posisi lima besar sebagai snack bar terlaris di AS

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA