Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Orang Terkaya Denmark Meninggal Dunia

Selasa 20 Aug 2019 16:08 WIB

Rep: Clara Aprilia Sukandar(Warta Ekonomi)/ Red: Clara Aprilia Sukandar(Warta Ekonomi)

Orang Terkaya Denmark Meninggal Dunia. (FOTO: Bloomberg)

Orang Terkaya Denmark Meninggal Dunia. (FOTO: Bloomberg)

Salah satu orang terkaya Denmark, Lars Larsen meninggal pada usia 71 tahun.

Salah satu orang terkaya di Denmark, Lars Larsen meninggal dunia pada usia 71 tahun. Kabar tersebut dimuat dalam laman Forbes yang dikutip Warta Ekonomi (20/8/2019).

Larsen telah mengundurkan diri sebagai chairman di perusahaan ritel miliknya Jysk sejak dua bulan lalu karena butuh waktu istirahat. Pengunduran diri itu dilakukan menyusul diagnosis dokter bahwa dirinya positif mengidap penyakit kanker hati.

Baca Juga: Pahlawan Chrysler Lee Iacocca Tutup Usia

Pengusaha tersebut menghembuskan napas terakhirnya di kediamannya Silkeborg, bagian barat negara Denmark.

"Ayah akan dirindukan oleh kami semua, dan saat kami berduka atas kehilangan besar ini, kami akan berupaya sebaik mungkin untuk melanjutkan karya ayah yang mengagumkan pada semasa hidupnya," kata Jacob Brunsborg, salah satu anak Larsen.

Mendiang Larsen sebelumnya menjabat sebagai Chairman Jysk. Perusahaan yang didirikannya pada 1979 itu fokus menjual kebutuhan rumah tangga. Saat ini, jumlah geria Jysk mencapai lebih dari 2.800 unit yang tersebar di 52 negara di Eropa, Timur Tengah, dan Asia.

Posisinya sebagai chairman digantikan oleh sang anak, Jacob Brunsborg. Melansir dari Bloomberg, kekayaan Larsen ditotal mencapai 4,4 miliar dolar AS atau lebih dari Rp 60 triliun.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA