Tuesday, 14 Sya'ban 1441 / 07 April 2020

Tuesday, 14 Sya'ban 1441 / 07 April 2020

Kalah 1-3 dari Persikabo, Seto Evaluasi Skuat PSS Sleman

Selasa 20 Aug 2019 06:53 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro

Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro

Foto: dok. Media Persija Jakarta
Seto menilai ketidakhadiran pemain asing juga berpengaruh pada PSS Sleman.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PSS Sleman gagal mencuri poin dari PS Tira Persikabo pada laga lanjutan pekan ke-15 Liga 1 2019 yang berlangsung di Stadion Pekansari, Bogor, Senin (19/8) sore WIB. PSS Sleman harus menerima kekalahan 1-3 saat menantang Tira Persikabo di kandangnya.

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro mengucapkan selamat kepada Tira Persikabo atas kemenangannya tersebut. Menurut Seto, pertandingan berlangsung dengan menarik. Kedua tim secara bergantian saling jual beli serangan.

Namun, Seto menyayangkan permainan anak asuhnya di menit-menit awal atau saat PSS kecolongan dua gol saat laga baru berjalan 12 menit. Ia menilai hal tersebut sedikit membuat mental pemain down. Ia juga menyayangkan gol-gol yang Tira Persikabo curi dari gawang PSS berasal dari tendangan service.

"Tapi kami mencoba untuk bangkit dan apa yang saya inginkan bisa berjalan. Di babak kedua kami tetap mencoba. Tiga gol dari PS Tira ini adalah dari service, ini jadi pekerjaan rumah buat kami, di beberapa pertandingan banyak terjadi gol dari situ. Kami coba nanti bagaimana mengurangi kesalahan tersebut karena sayang hanya dengan service dan kami kalah di situ," kata Seto, Senin (19/8).

Selain itu, Seto juga menilai kekalahan timnya disinyalir karena absennya tiga pemain asing. Meskipun begitu, ia menilai para pemain lokal PSS telah menunjukkan punya kualitas yang tak kalah baik. "Mungkin memang ada pengaruhnya (tanpa pemain asing), tapi saya pikir hari ini mereka bisa bermain impresif dan cukup bagus. Saya pikir pemain-pemain lokal juga menunjukkan mereka mampu," kata dia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA