Rabu 07 Aug 2019 11:53 WIB

Telkom University Dorong 3 Kampus Bandung Raih Akreditasi A

Telkom University akan melaksanakan 9 program untuk meningkatkan mutu.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Dwi Murdaningsih
Telkom University
Foto: telkom
Telkom University

REPUBLIKA.CO.ID, BOJONGSOANG- Telkom University mendorong tiga kampus di Kota Bandung yaitu Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia, Universitas Bandung Raya (Unbar) dan STT Wastukencana mendapatkan akreditasi A. Hal itu sesuai kebijakan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti) yang memilih Telkom University dalam program asuh perguruan tinggi.

Wakil Rektor I Telkom University, Dadan Rahadian mengatakan Kemenristekdikti memberikan kepercayaan kepada perguruan tinggi yang terakreditasi A untuk melakukan pembinaan kepada perguruan tinggi terakreditasi C. Diharapkan katanya perguruan tinggi tersebut meningkatkan mutu menjadi unggul.

Baca Juga

"Tahun ini Telkom University akan melaksanakan sembilan program komprehensif guna membantu peningkatan mutu pada perguruan tinggi tersebut," ujarnya, Selasa (6/8).

Beberapa program diantaranya, ia mengungkapkan yaitu pelatihan dengan tema awareness SPMI yang dihadiri pimpinan Telkom University. Katanya pelatihan tersebut bertujuan menekankan kesadaran pentingnya terhadap sistem penjaminan mutu perguruan tinggi.

Dadan mengatakan diharapkan kepedulian mutu dapat diturunkan hingga ke jajaran prodi. Termasuk pelatihan bisa dijalankan secara komprehensif selama beberapa bulan ke depan dengan berbagai rangkaian pelatihan yang telah disusun.

Pada 2018, ia menambahkan, Telkom University telah mampu mengasuh tiga perguruan tinggi pada 2018 yaitu Universitas Muhammadiyah Cirebon, Universitas Nahdlatul Ulama Cirebon, dan STKIP Setia Budhi Rangkasbitung.

Menurutnya, Universitas Muhammadyah Cirebon berhasil meningkatkan akreditasi perguruan tinggi menjadi B.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement