Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Raja Properti AS Buang Duit Rp140 Juta untuk Followersnya

Senin 19 Aug 2019 12:42 WIB

Rep: Clara Aprilia Sukandar(Warta Ekonomi)/ Red: Clara Aprilia Sukandar(Warta Ekonomi)

Raja Properti AS Buang Duit Rp140 Juta untuk Followersnya. (FOTO: Forbes)

Raja Properti AS Buang Duit Rp140 Juta untuk Followersnya. (FOTO: Forbes)

Cara yang dipilih setiap miliarder untuk menghabiskan uangnya memang bermacam-macam.

Cara yang dipilih setiap miliarder untuk menghabiskan uangnya memang bermacam-macam. Salah satunya adalah dengan membagikannya secara cuma-cuma kepada pengikutnya di media sosial. Cara itu dilakukan oleh Bill Pulte.

Bill Pulte merupakan pendiri sekaligus ketua PulteGroup, perusahaan konstruksi rumah dan pengembangan real estate di Amerika Serikat (AS). Ia akan membagikan uang sebesar US$100 atau sekitar Rp1,4 juta kepada 100 orang pengikutnya di Twitter dengan satu syarat.

Baca Juga: Jarang Beramal, Kini Jeff Bezos Sumbangkan Rp1,4 Triliun, Hasil Jual Saham?

"Saya akan memberikan 100 orang US$100 secara acak jika Anda meretweet cuitan ini. Biasanya saya akan memilih satu orang dan saya hadiahi US$10 ribu tapi sekarang saya ingin kalian semua dapat kesempatan. Anda harus mengikuti saya di Twitter dan kirim pesan private (DM) supaya saya bisa memberikan kodenya!" demikian cuitan Pulte (@pulte) di Twitter, yang mendapat respon dari 79 ribu akun.

Dengan begitu, pengikut Pulte pun melonjak drastis dari 10 ribu menjadi 445 ribu. Baru-baru ini, sang miliarder memang dikenal menyuarakan gerakan #TwitterPhilanthropy, yaitu gerakan membagikan uang kepada pengikut akun Twitter secara acak.

Baca Juga: Miliarder Ini Sumbangkan Harta Rp1,6 Miliar Secara Spontan

Melihat hal ini, ada warganet yang senang, ada pula yang menyarankan agar Pulte mendonasikan uangnya ke organisasi sosial saja.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA