Selasa, 25 Muharram 1441 / 24 September 2019

Selasa, 25 Muharram 1441 / 24 September 2019

Miliarder Alibaba Beli Klub Basket New York, Harganya?

Senin 19 Agu 2019 12:39 WIB

Rep: Clara Aprilia Sukandar(Warta Ekonomi)/ Red: Clara Aprilia Sukandar(Warta Ekonomi)

Miliarder Alibaba Boyong Klub Basket New York, Harganya Fantastis!. (FOTO: Bloomberg)

Miliarder Alibaba Boyong Klub Basket New York, Harganya Fantastis!. (FOTO: Bloomberg)

Miliarder Joseph Tsai membeli klub basket asal New York, Brooklyn Nets.

Miliarder bernama Joseph Tsai yang berasal dari Alibaba membeli klub basket asal New York, Brooklyn Nets. Ia mengeluarkan uang sebesar US$2,35 miliar atau sekitar Rp33,5 triliun.

Melansir dari Business Insider (19/8/2019), harga tersebut terbilang sangat mahal untuk pembelian klub olahraga. Transaksi ini terjadi antara Tsai dan miliarder Rusia bernama Mikhail Prokhorov.

Setelah pembelian tersebut, Tsai memiliki 49 persen saham Brooklyn Nets. Selain itu, Tsai juga diperkirakan akan mengambil alih kontrol kendang Brookly Nets bernama Barclays Center yang berlokasi di Downtown Brooklyn.

Baca Juga: Pengusaha Terkaya di Inggris Hampir Bawa Pulang Manchester United

Sekadar informasi, performa Brookly Nets sempat jatuh pada dua tahun lalu dan memperoleh predikat tim NBA terburuk. Namun, pemasukan klub ini terus meningkat semenjak memboyong pemain muda Kyrie Irving yang sedang naik daun dan Kevin Durant, mantan pemain Golden State Warriors.

Joseph Tsai merupakan miliarder yang membantu Jack Ma mendirikan Alibaba pada 1999 lalu. kini ia menjabat sebagai Vice Chairman dan pemegang saham terbesar di Alibaba setelah Jack Ma. Kekayaannya mencapai US$9,5 miliar atau sekitar Rp135,3 triliun.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA