Tuesday, 18 Muharram 1441 / 17 September 2019

Tuesday, 18 Muharram 1441 / 17 September 2019

Telkomsel Perkuat Layanan Eksosistem Digital di Kalimantan

Senin 19 Aug 2019 08:23 WIB

Rep: Redaksi WE Online(Warta Ekonomi)/ Red: Redaksi WE Online(Warta Ekonomi)

Telkomsel Akselerasikan Layanan BTS dan Eksosistem Gaya Hidup Digital di Kalimantan. (FOTO: Telkomsel)

Telkomsel Akselerasikan Layanan BTS dan Eksosistem Gaya Hidup Digital di Kalimantan. (FOTO: Telkomsel)

Telkomsel ingin seluruh wilayah Indonesia tersambung dengan baik.

Telkomsel telah menggelar sekitar 17.800 unit Base Transceiver Station (BTS) di Kalimantan, di mana sekitar 11.400 di antaranya merupakan BTS broadband.

Direktur Utama Telkomsel Emma Sri Martini mengatakan semangat yang ditanamkan adalah semangat menyatukan dan memberikan hak atas aksesibilitas telekomunikasi masyarakat di seluruh tanah air. Sehingga sudah menjadi tugas dan kewajiban perusahaan memberikan layanan terbaik kepada seluruh elemen masyarakat Indonesia tanpa terkecuali.

"Komitmen dan konsistensi penggelaran jaringan yang Telkomsel lakukan di Kalimantan menjadi bukti bahwa layanan dan jaringan Telkomsel merata tidak hanya berpusat di kota-kota besar saja atau tidak hanya berpusat di pulau Jawa saja namun kami juga menjangkau pulau-pulau lainnya di seluruh wilayah Indonesia hingga pelosok bahkan wilayah perbatasan RI," ujar Emma dikutip dari keterangan resmi, Sabtu (17/8/2019).

Baca Juga: Bangun Bisnis Digital, Telkomsel Gelar The NextDev Talent Scouting 2019 di Medan

Di Kalimantan, lanjutnya, jaringan Telkomsel telah menjangkau lebih dari 90% wilayah serta layanan-layanan broadband juga telah dihadirkan untuk mengakselerasi terbentuknya ekosistem gaya hidup digital masyarakat.

"Bahkan di Kalimantan kami telah mengadopsi teknologi terbaru yaitu 4,9G Massive MIMO sebanyak 4 unit BTS yang tersebar di Banjarmasin, Balikpapan, dan Tarakan. Sehingga hadirnya teknologi terbaru ini akan meningkatkan pengalaman pelanggan dengan kapasitas yang lebih besar,” jelas Emma.

Di samping itu, Emma melanjutkan, secara khusus lebih dari 14.500 unit BTS (yang terdiri dari BTS Reguler dan BTS Merah Putih, serta BTS USO bersama dengan pemerintah melalui BAKTI) telah Telkomsel operasikan di wilayah 3T (Terdepan, Terluar, dan Tertinggal) di mana 5.300 BTS di antaranya berada di wilayah Perbatasan dengan negara lain seperti Singapura, Malaysia, Vietnam, Timor Leste, Australia, Filipina dan Papua Nugini.

Baca Juga: Gandeng Telkomsel, BNI Luncurkan Kartu Kredit Co-Branding

"Bahkan sekitar 7.800 unit dari BTS di wilayah 3T tersebut merupakan BTS broadband yang siap mengakomodasi kebutuhan masyarakat dalam mengakses layanan data," ungkapnya.

Sinergi CSR Telkomsel bersama Telkom Group di Tarakan

Telkomsel sebagai bagian dari Telkom Group berpartisipasi dalam program BUMN Hadir Untuk Negeri dan meningkatkan indeks pembangunan manusia melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) dengan membangun sarana fasilitas umum 54 unit MCK (Mandi, Cuci, Kakus) dan 18 titik Sarana Air Bersih (SAB) yang tersebar di empat kecamatan di kota Tarakan, Kalimantan Utara.

“Bantuan yang kami berikan merupakan wujud nyata komitmen Telkomsel yang tidak hanya selalu hadir dengan layanan komunikasi terdepan, namun juga turut membantu pemenuhan kebutuhan sosial masyarakat,” pungkas Emma.

Baca Juga: Manjakan Pelanggan di Medan, Telkomsel Ajak 500 Pelanggan Nobat Film Fast and Furious

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA