Selasa, 26 Jumadil Awwal 1441 / 21 Januari 2020

Selasa, 26 Jumadil Awwal 1441 / 21 Januari 2020

Chelsea Harus Puas Ditahan Imbang Leicester

Senin 19 Agu 2019 01:04 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Teguh Firmansyah

Leicester City vs Chelsea

Leicester City vs Chelsea

Foto: republika
Chelsea belum pernah menang dalam dua laga terakhir.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Sempat unggul pada babak pertama, tuan rumah Chelsea harus puas berbagi angka setelah Leicester City menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada lanjutan pekan kedua Liga Primer Inggris 2019/2020 yang berlangsung di Stadion Stamford Bridge, Ahad (18/8) malam WIB.

Hasil ini mempertahankan rekor tak pernah menang the Blues dalam dua laga terakhir di kompetisi Liga Inggris. Sebelumnya, Chelsea menyerah 0-4 dari Manchester United (MU), dan membuat posisi anak asuh Frank Lampard tercecer di urutan ke-15.

Sementara untuk Leicester City ini merupakan hasil imbang kedua. Sebelumnya, the Foxes mengantongi satu poin saat berjupa Wolverhampton Wanderes. Armada Brendan Rodgers pun bertengger di urutan ke-12.

Chelsea sejatinya mengawali laga dengan agresif. Belum genap semenit, Si Biru London sudah mendapat peluang emas. Sayang, sepakan voli Pedro masih menyamping di sisi gawang.

Publik London Barat bergemuruh usai gelandang serang Mason Mount memecah kebuntuan pada menit ketujuh. Setelah memenangi duel melawan Wilfred Ndidi, mantan pemain Derby County itu melepaskan tembakan keras yang tak mampu diadang Kasper Schmeichel.

Leicester yang dipimpin Brendan Rodgers sebenarnya mampu menebar beberapa ancaman melalui Jamie Vardy dan James Maddison di babak pertama. Namun, upaya kedua pemain ini masih belum menemui hasil.

Kerja keras Leicester akhirnya berbuah manis di menit ke-67. Sundulan Ndidi memanfaatkan umpan silang Maddison berhasil mengoyak gawang Kepa Arrizabalaga untuk mengubah skor menjadi 1-1.

Pelatih Chelsea Frank Lampard mencoba merespons gol balasan tim tamu dengan melakukan dua pergantian pemain. Mateo Kovacic dan Willian dimasukkan untuk menggantikan Jorginho dan Christian Pulisic.

Leicester nyaris berbalik unggul melalui aksi menawan Maddison di menit ke-74. Setelah melewati tiga pemain lawan, Maddison melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Sayang, bola masih melambung di atas mistar.

Kerja keras Chelsea untuk memenangkan pertandingan gagal terwujud lantaran minim penyelesaian akhir. Kedua tim harus puas berbagi angka hingga akhir laga.


Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA