Selasa, 16 Safar 1441 / 15 Oktober 2019

Selasa, 16 Safar 1441 / 15 Oktober 2019

BCA Target Transaksi KPR Rp 350 Miliar dari BCA Expo Bandung

Rabu 14 Agu 2019 20:15 WIB

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Dwi Murdaningsih

Perumahan (ilustrasi).

Perumahan (ilustrasi).

Foto: Republika/Aditya Pradana Putra
BCA mmeberikan beragam promo dalam BCA Expo Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- PT Bank Central Asia (BCA) menggelar BCA Expo Bandung 2019 di Kota Baru Parahyangan 24-25 Agustus 2019.  Event ini menghadirkan berbagai promo untuk kredit pemilikan rumah (KPR) dan kredit kendaraan bermotor (KKB).

Menurut Executive Vice President Consumer Loan BCA Felicia Mathilda Simon, dalam event, pihaknya menargetkan nilai transaksi KPR hingga Rp 350 miliar.

“Untuk event yang sama di 2018, transaksi KPR kami mencapai Rp 244 miliar,” ujar Felicia kepada wartawan di Bandung, Rabu (13/8).

Felicia mengatakan, BCA optimistis bisa mencapai target tersebut karena developer yang ikut dalam event tersebut bertambah. Tahun lalu, event ini hanya diikuti Kota Baru Parahyangan. Namun di tahun ini, diikuti beberapa developer. Selain itu, BCA memberikan sejumlah promo. Mulai dari bunga KPR hingga yang berlaku 12 Agustus 2019-13 September 2019 serta diskon asuransi jiwa.

Pada semester I 2019, kata dia, BCA mencatatkan pertumbuhan outstanding KPR. Pada portofolio kredit konsumer, KPR tumbuh 11,2 persen (yoy) menjadi Rp 90,7 triliun. Angka tersebut lebih rendah dari pertumbuhan industri sebesar 3,4 persen.

“BCA tumbuh di angka 3,2 persen di semester 1. Kami tidak boleh lebih rendah dari industri, hingga akhir tahun target kami tumbuh sekitar 8 persen,” katanya.

Menurutnya, berbagai strategi sudah disiapkan, di antaranya menggelar berbagai event dan promo seperti BCA Expo ini. Event ini pun, digelar untuk mencermati kebutuhan masyarakat akan properti dan otomotif dari sisi pembiayaan.

BCA pun, bekerja sama dengan industri properti dan otomotif. Kali ini, BCA Expo menghadirkan sekitar 16 merek mobil, 8 merek sepeda motor, developer Kota Baru Parahyangan dan beberapa pengembang lainnya.
 
Selain menawarkan fasilitas cicilan berbunga rendah, kata dia, BCA Expo 2019 di Bandung juga akan menawarkan produk andalan dari beberapa anak perusahaan BCA. "Di BCA Expo 2019 Bandung , BCA menghadirkan Kredit Kendaraan Bermotor (KKB), Kredit Sepeda Motor (KSM), Kredit Pemilikan Rumah (KPR), dan Kartu Kredit, termasuk juga beberapa produk andalan dari BCA Insurance, BCA Life, BCA Sekuritas, dan BCA Syariah," paparnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA