Thursday, 12 Rabiul Awwal 1442 / 29 October 2020

Thursday, 12 Rabiul Awwal 1442 / 29 October 2020

50 Gerobak Bubur Ayam Sukabumi Meriahkan Hari Kemerdekaan

Sabtu 17 Aug 2019 16:10 WIB

Rep: Riga Iman/ Red: Indira Rezkisari

Bubur ayam.

Bubur ayam.

Foto: Republika/Prayogi
Bubur ayam Sukabumi tersaji gratis bagi warga.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Momen peringatan hari kemerdekaan di Kota Sukabumi pada tahun ini lebih semarak. Salah satu alasannya adalah 50 tukang bubur dan gerobaknya yang memeriahkan Festival Bubur Ayam Merdeka di Lapangan Merdeka, Kota Sukabumi Sabtu (17/8). Kegiatan unik tersebut digelar setelah momen upacara HUT Kemerdekaan RI ke-74 tingkat Kota Sukabumi.

Acara ini mendapatkan respons positif dari warga yang langsung mendatangi gerobak bubur ayam di tengah Lapang Merdeka. Hanya dalam beberapa saat bubur ayam gratis itu sudah habis

''Festival bubur ayam merdeka ini digelar karena kami ingin menampilkan wajah Polres Sukabumi yang ramah dan menyenangkan seperti layaknya tukang bubur,'' ujar Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo Condro, yang menggagas acara tersebut. Ia menilai setiap pagi tukang bubur melayani para pelanggan dengan ramah.

Dalam momen ini juga ada kebersamaan antara babinkamtibmas dengan tukang bubur. Selain itu berbagi kebersamaan dengan warga karena bisa menyantap bubur dengan gratis.

Dipilihnya bubur sebagai acara festival kata Susatyo karena bagian dari kearifan lokal. Bubur ayam juga selalu ada pagi, siang, dan malam sehingga selalu bisa memenuhi kebutuhan makan warga secara maksimal. "Maknanya, kami juga akan melayani masyarakat dengan optimal,'' cetus dia.

Para tukang bubur lanjut Susatyo membentuk formasi 17, 8, dan 45 di Lapang Merdeka. Mereka didampingi oleh babhinkamtibmas dan pejabat utama polres.

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengatakan, kemeriahan dalam momen hari kemerdekaan ini bisa terwujud karena adanya kolaborasi antara semua pihak. ''Semoga dengan semangat kemerdekaan bisa menjadikan Sukabumi lebih baik,'' imbuh dia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA