Monday, 24 Muharram 1441 / 23 September 2019

Monday, 24 Muharram 1441 / 23 September 2019

Asabri Melalui BUMN Hadir untuk Negeri Sambangi NTB

Sabtu 17 Aug 2019 15:19 WIB

Red: Gita Amanda

    BUMN Hadir untuk Negeri memberi bantuan untuk warga di pelosok NTB.

BUMN Hadir untuk Negeri memberi bantuan untuk warga di pelosok NTB.

Foto: PT Asabri
Tahun ini Asabri mendapat kepercayaan menjadi penanggung jawab dalam kegiatan BHUN.

REPUBLIKA.CO.ID, LOMBOK -- Bertepatan dengan HUT kemerdekaan RI, BUMN yang merupakan korporasi kepanjangan tangan Pemerintah telah membuktikan kontribusinya dalam memajukan bangsa. Salah satunya dengan Program BUMN Hadir untuk Negeri.

BUMN Hadir untuk Negeri (BHUN) merupakan program Kementerian BUMN yang bertujuan memperkuat perekonomian bangsa dan mendorong agar BUMN dapat memberi sumbangsih terbaik bagi negeri.

Kepala Bidang Komunikasi dan Protokoler PT Asabri Novian Pranastyanto melalui siaran persnya mengatakan, pada hari peringatan kemerdekaan ini, PT Asabri bersinergi dengan tiga BUMN yakni PT Sarinah, PT Pengembangan Pariwisata Indonesia atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) dan PT ASDP Indonesia Ferry hadir di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Tahun ini Asabri mendapat kepercayaan menjadi penanggung jawab dalam kegiatan BHUN di NTB," ujarnya.

Menurut Novian, di Lombok kehadiran Asabri dan tiga BUMN lainnya bersinergi melakukan kegiatan BHUN. Seperti dari kegiatan Siswa Mengenal Nusantara (SMN). Di sini 20 siswa SMA dan SMK dan tiga siswa difabel asal NYB diberi kesempatan mengenal Provinsi Bengkulu.

Kegiatan dilanjutkan dengan bantuan bedah rumah tak layak huni. Direktur Utama Asabri Sonny Widjaja mengatakan, ada 10 unit rumah yang akan direnovasi.

"Ini merupakan bentuk kepeduliaan BUMN untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan dasar hidupnya. Khususnya di bidang perumahan," ujar Sonny.

Selain bedah rumah, sinergi empat BUMN di Lombok juga memberi bantuan elektrifikasi bagi warga yang berada di Desa Buwun Mas, Lombok. Bantuan ini disambut gembira warga yang selama ini belum menikmati aliran listrik.

Bantuan lain yang diberikan adalah beasiswa untuk 25 siswa teladan, sebesar masing-masing Rp 5 juta. Juga bantuan pembangunan 20 unit MCK dan penyediaan instalasi air bersih di dua titik. Total bantuan sebesar Rp 2.353.142.580.

photo

BUMN Hadir untuk Negeri memberi bantuan untuk warga di pelosok NTB.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA