Friday, 12 Rabiul Akhir 1442 / 27 November 2020

Friday, 12 Rabiul Akhir 1442 / 27 November 2020

ASN Nikmati Bersepeda di Pulau Reklamasi Usai Upacara

Sabtu 17 Aug 2019 11:33 WIB

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menggelar upacara hari kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia di Kawasan Pantai Maju atau Pulau D Reklamasi, Sabtu (17/8).

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menggelar upacara hari kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia di Kawasan Pantai Maju atau Pulau D Reklamasi, Sabtu (17/8).

Foto: Humas Pemprov DKI Jakarta
ASN menikmati bersepeda mengelilingi Pulau D reklamasi atau Pantai Maju Bersama

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) menikmati bersepeda mengelilingi Pulau D reklamasi atau Pantai Maju Bersama. Mereka bersepeda setelah mengikuti upacara bendera memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) RI Ke-74, Sabtu (17/8).

Puluhan sepeda dari aplikasi peminjaman sepeda GoWes tersedia di jalan paving belakang panggung upacara yang bersebelahan dengan bibir pantai. "Senang, karena ini pertama kalinya acara kedinasan yang disediakan sepeda. Apalagi saya baru pertama masuk ke pulau ini," ujar Nur Wulan, ASN Kelurahan Semper Timur Jakarta Utara.

Nur menyebut peminjaman sepeda di Pantai Maju dapat memberikan kemudahan bagi warga yang ingin menjelajah kawasan itu setelah sekian lama tertutup oleh pihak pengembang swasta. Berfoto bersama sepeda dengan latar belakang pantai reklamasi menjadi aktivitas yang paling sering dilakukan oleh para ASN.

Itulah yang dilakukan Epri Wing Parikesit dari Dinas Kesehatan DKI Jakarta. "Enak bersepeda di sini karena suasana baru ya jadi angin dan udaranya segar. Sepedanya harusnya pakai aplikasi, tapi ini disediakan gratis," ujar Epri.

Epri menyarankan agar pengelola Pantai Maju Bersama dapat menyediakan beberapa titik peminjaman sepeda agar masyarakat dapat mengakses pantai reklamasi tersebut. Selain ASN, kalangan pejabat tinggi hingga masyarakat umum yang berada di lokasi turut menikmati bersepeda menjelajah Pantai Maju Bersama.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA