Monday, 22 Zulqaidah 1441 / 13 July 2020

Monday, 22 Zulqaidah 1441 / 13 July 2020

BMH Serahkan Sumur Bor untuk Ponpes Hidayatullah Bintan

Sabtu 17 Aug 2019 05:40 WIB

Red: Irwan Kelana

Laznas BMH Kepri menyerahkan sumur bor kepada Pondok Pesantren Hidayatullah Bintan.

Laznas BMH Kepri menyerahkan sumur bor kepada Pondok Pesantren Hidayatullah Bintan.

Foto: Dok BMH
Sumur bor itu sangat diperlukan untuk memenuhi kebutuhan air ponpes tersebut.

REPUBLIKA.CO.ID, BINTAN -- Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH)  kembali mendedikasikan kepercayaan masyarakat melalui program sumur bor untuk pesantren. Kali ini, program sumur bor tersebut ditujukan untuk Pondok Pesantren (Ponpes) Hidayatullah Bintan, Kepulauan Riau (Kepri), Kamis (15/8).

 “Alhamdulillah,  BMH Kepulauan Riau secara resmi menyerahkan satu paket sumur bor untuk mendukung kelancaran aktivitas di pondok pesantren tersebut. Selama ini ponpes tersebut menghadapi kendala  terbatasnya sumber air bersih,  sehingga dapat memengaruhi kelancaran aktivitas para santri,” terang Kepala BMH Perwakilan Kepulauan Riau, Abdul Aziz  melalui rilis yang diterima Republika.co.id, Jumat (16/8).

 Ia menambahkan, dengan adanya sumur bor ini, maka kebutuhan air wudhu di masjid, kebutuhan mandi dan bersuci para santri di asrama dan bahkan juga bagi para pengasuhnya tidak lagi mengalami kendala.

 Penyerahan sumur bor tersebut menjadi kebahagiaan tersendiri bagi seluruh keluarga besar pesantren. “Selama ini baru ada satu sumur tua dengan debit air yang terbatas yang dipaksa harus bisa mencukupi seluruh kebutuhan air yang ada di pondok. Jelas tidak bisa. Alhamdulillah, hari ini kita diberikan karunia berupa sumber air bersih yang baru sekaligus dapat memenuhi kebutuhan pesantren. Semoga seluruh donatur BMH mendapatkan keberkahan dari Allah Ta’ala,” ungkap Ketua Pesantren Hidayatullah Bintan, Ustaz Hamudi.

Abdul Aziz menambahkan, semua program ini tidak lain adalah bentuk kepedulian dan kepercayaan masyarakat yang ingin menebar kebaikan bagi saudara-saudara kita semua.

"Program ini terwujud dengan baik adalah berkat kepercayaan dan dedikasi masyarakat dan umat melalui BMH, sehingga kebaikan demi kebaikan dapat terus kita wujudkan bagi kebaikan sesama," tutupnya.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA