Minggu, 23 Muharram 1441 / 22 September 2019

Minggu, 23 Muharram 1441 / 22 September 2019

Metrodata Electronics Hadirkan Solusi Big Data & Secured DevOps

Ahad 18 Agu 2019 13:28 WIB

Rep: Redaksi WE Online(Warta Ekonomi)/ Red: Redaksi WE Online(Warta Ekonomi)

Metrodata Electronics Hadirkan Solusi Big Data & Secured DevOps. (FOTO: Metrodata)

Metrodata Electronics Hadirkan Solusi Big Data & Secured DevOps. (FOTO: Metrodata)

Metrodata untuk ke-16 kalinya menggelar Metrodata Solution Day

PT Metrodata Electronics Tbk (Metrodata) untuk ke-16 kalinya menggelar Metrodata Solution Day (MSD 2019), ajang pertemuan akbar bagi pengguna teknologi informasi (TI) di Indonesia dengan merangkul seluruh pemain TI terbesar di dunia dalam satu panggung.

Melalui topik Big Data & Secured DevOps: Center of Your Digital Transformation, MSD 2019 membuat terobosan baru dengan menggandeng empat komunitas untuk memberikan wawasan lebih tentang big data dan secured devOps saat ini. Mereka adalah komunitas DevOps Indonesia, Data Science Indonesia, Cyber Defense Indonesia dan DevSecOps Indonesia.

Melalui spesialisasi dari masing-masing komunitas, mereka hadir di track sessions memberikan topik big data dan secured devops untuk berdiskusi dan berdialog dengan prinsipal dan pelanggan.

Baca Juga: Diversifikasi Produk Bawa Metrodata Raih Kenaikan Laba Bersih 32,3%

Selain itu, MSD 2019 juga menghadirkan customer talks sebagai sesi berbagi inspirasi atas penerapan terkini solusi big data dengan narasumber Vira Shanty (Chief Data Officer OVO) dan Kaspar Situmorang (Executive Vice President Digital BRI).

Sedangkan untuk topik secured devops menghadirkan Kristian Oktavianus (Ch. Dono), CEO CyberMantra Perkasa Sumberarta, dan Frenky Guslove, Digital Banking Technical Chapter Lead BTPN.

"Di awal 2019, kami memutuskan mengonsolidasi bisnis dan membentuk unit bisnis baru, yaitu big data & analytics, yang terdiri dari business intelligence, data management, big data, machine learning, enterprise performance management, dan social media & sentiment analytics."

"Dengan konsolidasi kompetensi di Metrodata ini, kami akan lebih solid dan lebih matang dalam memberikan solusi yang lengkap kepada para pelanggan kami karena didukung oleh unit bisnis big data & analytics yang terpusat," ungkap Susanto Djaja, Presiden Direktur PT Metrodata Electronics Tbk.

Baca Juga: Ashiap! Metrodata Siap Tebar Dividen Rp61,38 Miliar

"Untuk memastikan solusi yang kami tawarkan memiliki daya jual tinggi, Metrodata menerapkan beberapa solusi seperti Cloudera, Talend, Qlik, SAP Business Objects, dan Microsoft Power BI untuk solusi big data & analytics baik on premise maupun cloud. Serta solusi devops dengan Red Hat Openshift dan Pivotal," kata Susanto menambahkan.

Konferensi dan eksibisi satu hari ini menampilkan 11 keynote sessions dan empat customer talks, 40 track sessions, termasuk 31 stan eksibisi yang menampilkan berbagai solusi teknologi terkini dari mitra bisnis Metrodata sekaligus tempat berkonsultasi secara langsung dengan para ahli teknologi.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA