Saturday, 22 Muharram 1441 / 21 September 2019

Saturday, 22 Muharram 1441 / 21 September 2019

Kaspersky Bakal Buka Pusat Transparansi Pertama di Asia Pasifik

Sabtu 17 Aug 2019 16:01 WIB

Rep: Redaksi WE Online(Warta Ekonomi)/ Red: Redaksi WE Online(Warta Ekonomi)

Kaspersky Bakal Buka Pusat Transparansi Pertama di Asia Pasifik. (FOTO: F5 Labs)

Kaspersky Bakal Buka Pusat Transparansi Pertama di Asia Pasifik. (FOTO: F5 Labs)

Kaspersky berencana membuka pusat transparansi pertamanya di Asia Pasifik

Perusahaan keamanan siber, Kaspersky berencana membuka pusat transparansi pertamanya di Asia Pasifik, yang akan dikelola oleh CyberSecurity Malaysia, badan spesialis keamanan siber nasional Malaysia. Lokasi ketiga fasilitas peninjauan kode perusahaan ini bertempat di Cyberjaya, di samping lembaga pemerintah untuk dunia siber di Malaysia.

Seperti di Zurich dan Madrid, Pusat Transparansi Malaysia akan berfungsi sebagai fasilitas terpercaya bagi mitra perusahaan dan pemangku kepentingan pemerintah untuk datang dan memeriksa kode sumber dari solusi Kaspersky.

Pusat terbaru ini juga akan berfungsi sebagai pusat pengarahan, di mana para pengunjung dapat mempelajari lebih lanjut tentang teknik dan praktik pemrosesan data oleh Kaspersky.

Baca Juga: Kaspersky Lab Tunjuk ECS Indojaya sebagai Distributor di Indonesia

Eugene Kaspersky, CEO Kaspersky, mengatakan, "Di sini kami bertujuan untuk menunjukkan kepada pelanggan dan pemangku kepentingan pemerintah bahwa produk kami 100% dapat dipercaya dan memastikan tingkat tertinggi dari perlindungan keamanan siber."

Regulator pemerintah dan para klien perusahaan Kaspersky dapat meminta untuk meninjau solusi dan layanan perusahaan, termasuk analisis ancaman, tinjauan keamanan, dan proses pengujian keamanan aplikasi.

Mereka juga dapat meninjau kode sumber solusi utama Kaspersky untuk konsumen dan perusahaan seperti Kaspersky Internet Security (KIS); Kaspersky Endpoint Security (KES), dan Kaspersky Security Center (KSC), yang merupakan konsol untuk produk bisnis perusahaan.

Selain itu, pemangku kepentingan bisa meninjau semua versi pembangunan Kaspersky dan pembaruan basis data AV serta informasi yang diproses perusahaan seperti umpan data dari produk Kaspersky yang dikirim ke Kaspersky Security Network (KSN) berbasis cloud. Akses ke Pusat Transparansi akan tersedia berdasarkan permintaan.

Pusat baru ini dibuka sebagai bagian dari global transparency initiative perusahaan, yaitu gagasan dari Kaspersky yang bertujuan untuk mengatasi peningkatan permintaan dari para mitra dan pemangku kepentingan pemerintah atas informasi lebih lanjut mengenai cara kerja produk dan teknologinya. Pusat ini akan dibuka pertama kalinya untuk pengunjung pada awal tahun depan.

Baca Juga: Kaspersky Lab Resmi Buka Pusat Transparansi Pertama dan Pemrosesan Data Perdana di Zurich

Dato 'Ts Amirudin Abdul Wahab, CEO CyberSecurity Malaysia, mengatakan, "Ketika lanskap ancaman terus berkembang di Malaysia dan di kawasan ini, kami percaya sangat penting bagi perusahaan swasta seperti Kaspersky dan lembaga pemerintah untuk membangun kepercayaan dan kerja sama timbal balik. Kami berharap kemitraan ini akan jadi contoh bagi lebih banyak pemerintah dan entitas swasta dalam menjalankan keadilan dan transparansi demi kepentingan warga negara dan industri keamanan siber."

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA