Senin, 23 Jumadil Akhir 1441 / 17 Februari 2020

Senin, 23 Jumadil Akhir 1441 / 17 Februari 2020

Paqueta Bersyukur Pernah Bermain di Bawah Asuhan Gattuso

Selasa 04 Jun 2019 15:12 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Lucas Paqueta

Lucas Paqueta

Foto: EPA-EFE/Marcelo Sayao
Paqueta merasa mendapat tambahan pengetahuan ketika menjadi anak asuh Gattuso.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Gennaro Gattuso sudah tidak melatih AC Milan. Namun kenangan positif akan pesona allenatore 41 tahun tidak hilang begitu saja.

Baca Juga

Gelandang Rossoneri, Lucas Paqueta merupakan salah satu yang menaruh respek kepada Gattuso. Paqueta merasa mendapat tambahan pengetahuan ketika menjadi anak asuh Gattuso, sang legenda hidup Il Diavolo Rosso.

"Bekerja dengan Gattuso adalah sebuah pengalaman luar biasa. Dia memberi saya banyak dukungan dan membantu saya untuk beradaptasi dengan Serie A," kata eks bintang Flamengo, dikutip dari Football Italia, Selasa (4/6).

Paqueta merasakan aura kepemimpinan Gattuso di kamar ganti Milan. Ia tak bisa menjelaskan secara detail apa yang ia rasakan.

Selanjutnya soal sepak bola Italia, Paqueta belajar memahami kultur lapangan hijau Negeri Spageti yang sangat taktis.

"Dengan bantuan Gattuso, saya beradaptasi dengan cepat, dan memahami apa yang diinginkannya dari saya di lapangan," ujar Paqueta.

Gelandang 21 tahun itu bergabung dengan AC Milan pada bursa transfer Januari 2019. Selama enam bulan, Paqueta tampil dalam 17 laga di berbagai ajang, dan mencetak satu gol.

Kini, ia sedang berada di kamp pelatihan timnas Brasil. Armada Selecao sedang mempersiapkan diri menuju Copa Amerika 2019.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA