Saturday, 5 Rajab 1441 / 29 February 2020

Saturday, 5 Rajab 1441 / 29 February 2020

Kadin-Alibaba Dukung Transformasi Digital di Indonesia

Sabtu 17 Aug 2019 00:37 WIB

Red: Esthi Maharani

ecommerce

ecommerce

Kolaborasi kadin-Alibaba sebagai game-changer untuk mendorong transformasi digital

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia dan lini pendidikan dari Alibaba Group, Alibaba Business School, mengumumkan rampungnya program Alibaba Netpreneur Training Indonesia. Program tersebut bertujuan untuk membekali pengusaha dan eksekutif Indonesia untuk mentransformasi bisnis mereka agar dapat bersaing dan mendorong ekonomi negara di era digital.

Vice President Alibaba Group Brian A Wong dalam siaran pers di Jakarta, Jumat (16/8), mengatakan program Alibaba Netpreneur Training Indonesia terintegrasi dengan pendekatan holistik dan berbagai inisiatif untuk mendorong kemajuan ekonomi digital di Indonesia.

"Kami ingin menginspirasi dan menumbuhkan pola pikir baru, kepercayaan diri serta visi dalam diri para pengusaha dan pemimpin usaha ini dalam menggunakan teknologi untuk memecahkan tantangan-tantangan yang mereka hadapi serta bagaimana mereka dapat berkontribusi untuk masa depan ekonomi digital Indonesia," katanya.

Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan P. Roeslani mengatakan kolaborasi ini sejalan dengan semakin pentingnya peranan teknologi dan transformasi digital saat ini.

"Kami mendukung kolaborasi ini sebagai game-changer untuk mendorong transformasi digital di Indonesia. Teknologi dan transformasi digital kini memiliki peranan yang semakin penting dan kami ingin terus menciptakan agen-agen perubahan sebagai penggerak pertumbuhan ekonomi untuk Indonesia yang lebih baik." ujarnya.

Program Alibaba Netpreneur Training Indonesia angkatan pertama diselenggarakan pada tanggal 29 Juli-7 Agustus 2019 di Hangzhou, china, yang diikuti oleh 50 netpreneur dari berbagai sektor dan latar belakang usaha mulai dari manufaktur, makanan dan minuman, layanan keuangan, transportasi dan logistik,hingga BUMN.

Para pimpinan dari Kadin, Asosisiasi Logistik Indonesia (ALI), Asosiasi Lisensi Indonesia (Asensi), dan Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo) juga mengikuti rangkaian kegiatan program ini netpreneurs (peserta dan lulusan program) guna mempercepat transformasi digital serta pertumbuhan inklusif domestik.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA