Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Hilang dari Kejayaan, Tumblr Kini dalam Genggaman Pemilik WordPress

Jumat 16 Aug 2019 11:26 WIB

Rep: Clara Aprilia Sukandar(Warta Ekonomi)/ Red: Clara Aprilia Sukandar(Warta Ekonomi)

Hilang dari Kejayaan, Tumblr Kini dalam Genggaman Pemilik WordPress. (FOTO: Reuters)

Hilang dari Kejayaan, Tumblr Kini dalam Genggaman Pemilik WordPress. (FOTO: Reuters)

Tumblr akan dilepas ke pemilik Wordpress.

Induk perusahaan Website blogging Tumblr, yakni Verizon Communications In (VZ.N) kabarnya akan melepas anaknya itu ke Automattic Inc, yang merupakan pemilik dari online publishing tool WordPress.com.

Berdasarkan lansiran dari Reuters (16/8/2019), belum ada kejelasan mengenai kesepakatan bisnis yang terjadi antara kedua belah pihak.

Baca Juga: Sosok Pria di Balik Terciptanya WordPress

Verizon Media Group yang sebelumnya bernama Oath, merupakan induk usaha digital media yang membawahi 50 brand, termasuk HuffPost, TechCrunch and Tumblr.

Sebelumnya, Tumblr telah diakuisisi oleh Yahoo seharga lebih dari US$1 miliar pada tahun 2013 dan Verizon telah mengakuisisi yang telah menjadi bagian dari kesepakatan dengan Yahoo pada 2015.

CEO Automatic Matt Mullenweg mengatakan, Tumblr dengan jumlah 475 juta blog dinilai sebagai merupakan merek "ikon" yang dikenal untuk membantu orang berbagi ide, budaya, dan pengalaman.

Mengutip dari Business Insider, Tumblr kabarnya telah kehilangan masa kejayaannya akibat harga jual yang murah. Ada pula indikasi bahwa Tumblr tidak dapat mengatasi tantangan berat yang dihadapi dan gagal berusaha untuk bangkit kembali.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA