Friday, 9 Jumadil Akhir 1442 / 22 January 2021

Friday, 9 Jumadil Akhir 1442 / 22 January 2021

Mantan Pemain Chelsea Ini Puji Kinerja Frappart

Jumat 16 Aug 2019 03:03 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

 Cesar Azpilicueta diganjar kartu kuning oleh wasit Stephanie Frappart  pada laga Piala Super UEFA di Stadion Vodafone Arena, Istanbul, Turki, Kamis (15/8) dini hari.

Cesar Azpilicueta diganjar kartu kuning oleh wasit Stephanie Frappart pada laga Piala Super UEFA di Stadion Vodafone Arena, Istanbul, Turki, Kamis (15/8) dini hari.

Foto: John SIbley/Reuters
Frappart jadi wasit wanita pertama yang memimpin laga Piala Super Eropa.

REPUBLIKA.CO.ID, ISTANBUL-- Mantan gelandang Chelsea, Joe Cole, memuji kinerja wasit Stephanie Frappart saat memimpin Piala Super Eropa 2019 antara Liverpool versus Chelsea di Stadion Vodafone Park, Istanbul, Turki, Kamis (15/8). Dalam pertandingan tersebut, Chelsea harus kalah lewat babak adu penalti.

“Saya pikir dia memiliki kinerja hebat. Dia brilian dalam pertandingan yang sulit,” ujar Cole kepada BT Sport, dikutip dari BBC, Kamis (15/8).

Frappart menjadi wasit wanita pertama yang memimpin pertandingan Piala Super Eropa pria. Dia ditemani oleh dua asisten wasit yang juga wanita, yaitu Manuela Nicolosi dari Italia dan Michelle O’Neille dari Republik Irlandia.

Cole menilai kinerja Frappart luar biasa dan membuat pertandingan berjalan mengalir. Beberapa kali Frappart juga melakukan keputusan besar yang dianggapnya sudah benar. Mantan gelandang timnas Inggris itu menegaskan, wasit perempuan itu bekerja sangat baik.

Mantan gelandang Chelsea lainnya, Glenn Hoddle juga memuji wasit asal Prancis itu. Memimpin pada pertandingan putra membuat langkah Frappart di lapangan lebih cepat dalam memantau jalannya laga. Kendati demikian, ia telah melakukannya dengan baik.

Dalam pertandingan tersebut, Frappart mengeluarkan tiga kartu kuning, salah satunya kepada kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta. Ia juga memberi hadiah penalti kepada Chelsea karena kiper Liverpool, Andrian, melanggar Tammy Abraham di kotak terlarang.

Tidak hanya mendapatkan pujian dari kedua mantan pemain Chelsea tersebut, di media social, Frappart pun banjir pujian. Pelatih Liverpool Juergen Klopp juga memuji wasit berusia 35 tahun itu.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA